Ribuan peserta ikuti Pemilu Run di Barsel

id Pemilu run,Komisi pemilihan umum barito selatan,Kpu barsel,Partisipasi pemilih,Pemilu serentak tahun 2019,Pemilu legislatif,Pemilu presiden,Buntok,Bar

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri saat melepas peserta yang mengikuti acara Pemilu Run 2019 di Buntok, Minggu, (7/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Ribuan masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan Pemilu Run yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Minggu (7/4) pagi.

"Dalam kegiatan ini, target jumlah peserta hanya sebanyak 1.500 orang, namun yang hadir lebih dari jumlah tersebut," kata Ketua KPU Barsel Bahruddin di Buntok, Minggu.

Peserta dilepas secara langsung oleh Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri yang didampingi Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi.

Banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, menandakan antusiasnya mereka menyambut pemilu yang sebentar lagi akan digelar.

Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019. Sehingga partisipasi masyarakat yang memiliki hak pilih dapat meningkat dan angka golput bisa ditekan menjadi seminim mungkin.

"Kegiatan ini digelar untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, pada Rabu mendatang yakni 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilu legislatif serta presiden," tuturnya.

Masyarakat diminta untuk tidak golput, dengan menyalurkan hak pilihnya memilih anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI serta presiden dan wakil presiden.

Pihaknya juga mengingatkan, agar semua pemangku kepentingan dan masyarakat berartisipasi mewujudkan pemilu damai, aman dan berintegritas.

"Perbedaan dalam pemilu adalah hal yang wajar dan bukti dari sebuah demokrasi. Untuk itu jangan sampai perbedaan membuat perpecahan antara satu dan lainnya," paparnya.

Pada acara yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia itu, KPU Barsel menyediakan sejumlah hadiah doorprize menarik bagi peserta yang berpartisipasi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar