Sektor pendidikan dan kesehatan di Seruyan terus dibenahi

id Pemerintah kabupaten seruyan,Pemkab seruyan,Kuala pembuang,Monitoring dan evaluasi,Monev,Pendidikan,Kesehatan,Wakil bupati seruyan iswanti

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat berkunjung ke SMP Negeri 1 Seruyan Hulu beberapa waktu lalu. (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terus melakukan pembenahan guna meningkatkan kualitas di bidang pendidikan maupun kesehatan, melalui monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan secara berkala.

"Kami secara berkala melakukan monev, dengan meninjau langsung berbagai fasilitas yang tersedia di berbagai kecamatan," kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Minggu.

Secara rutin pihaknya melakukan pemantauan langsung, dengan mengunjungi sekolah maupun instansi pelayanan kesehatan yang disediakan bagi masyarakat di kecamatan hingga desa. Tujuannya untuk melihat kondisi riil, guna memudahkan pihaknya dalam menyusun skala prioritas pembangunan.

Iswanti menyebut, sektor pendidikan dan kesehatan memiliki peranan yang sangat penting sebagai penentu laju pembangunan di daerah. Sebab keduanya berkaitan langsung dengan upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki.

"Dengan melihat langsung ke lapangan, kami jadi tahu dan lebih mudah menentukan fasilitas pendidikan ataupun kesehatan di daerah mana saja yang perlu didahulukan untuk dibenahi serta ditingkatkan," ungkapnya.

Dalam setiap monev yang pihaknya lakukan, Iswanti selalu menyempatkan diri berdialog langsung dengan aparatur dan masyarakat di wilayah setempat. Sehingga dapat menyerap aspirasi dan mendapatkan masukan terkait kendala yang dihadapi selama ini.

Pihaknya berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan yang ada di Seruyan, baik di wilayah desa maupun kota. Agar pelajar lulusan Seruyan, tidak kalah bersaing dengan mereka yang berasal dari luar daerah.

Sama halnya dengan kesehatan, Pemkab Seruyan tidak ingin adanya masyarakat yang mengeluh karena tidak mendapatkan pelayanan prima saat berada di puskesmas maupun rumah sakit. Iswanti ingin, agar kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar yang terbaik.

"Pembenahan di bidang pendidikan maupun kesehatan akan kami lakukan secara menyeluruh, tidak hanya dalam hal peningkatan sarana dan prasarana penunjang, namun juga kedisiplinan serta kualitas aparatur yang bertugas," tegasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar