Pasar SUV di AS kembali direbut Hyundai dan Kia

id Hyundai dan Kia,Pasar SUV di AS,Pasar SUV di AS kembali direbut Hyundai dan Kia

Pasar SUV di AS kembali direbut Hyundai dan Kia

Ilustrasi Logo Hyundai (pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp, produsen mobil terkemuka Korea Selatan, menunjukkan bagian pangsa pasar mereka pada penjualan SUV di Amerika Serikat (AS) kembali mencapai titik tertinggi dalam tujuh tahun pada kuartal pertama 2019, demikian laporan Kantor Berita Yonhap, Minggu (7/4) waktu setempat.

Angka penjualan SUV Hyundai dan KIA mencapai 155.082 unit di AS pada periode Januari-Maret.

Hyundai dan KIA mengambil delapan persen bagian pasar SUV di AS dengan angka penjualan kuartal pertama 2019. Porsi itu sekaligus menandai lagi pencapaian tertinggi sejak 2011 ketika mereka mencapai rekor sampai 10 persen pangsa pasar.

SUV Hyundai punya bagian sebanyak 3,9 persen pada segmen itu dan menjadi pangsa pasar tertinggi sejak Santa Fe Hyundai pertama kali menembus pasar AS pada 2000.

SUV Telluride kelas menengah milik KIA, yang memulai debut di pasar AS pada 2019, meraih pangsa pasarnya menjadi 4,1 persen pada kuartal pertama. Sebanyak 5.400 unit Telluride terjual dalam periode tiga bulan.

Secara total, kedua perusahaan Negeri Ginseng itu berhasil menjual sedikitnya 284.181 unit kendaraan di AS pada kuartal pertama, termasuk rekor 53,8 persen dari SUV.