Bupati Barito Utara hadiri Musrenbang Kalteng

id musrenbang kalteng,bupati barito utara hadiri musrenbang,bupati nadalsyah

Bupati Barito Utara hadiri Musrenbang Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersalaman dengan Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada acara Musrenbang di Palangka Raya, Senin (8/4/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Kabupaten Barito Utara, Nadalsyah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dibuka Gubernur Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin.

Musrebang ini bertujuan merangkumkan masukan atau rancangan RKPD dan melihat sinkronisasi program dan kegiatan antara pemerintah daerah dan provinsi, kata Bupati Nadalsyah disela-sela mengikuti kegiatan.

"Musrebang ini akan menghasilkan kesepakatan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang akan menjadi acuan dalam penyusunan rancangan APBD 2020, khususnya untuk kemajuan Barito Utara kedepannya," tambah  Nadalsyah. 

 
Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan sejumlah bupati menghadiri pada acara Musrenbang di Palangka Raya, Senin (8/4/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
Sementara Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengharapkan seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat dapat merencanakan pembangunan secara merata diberbagai sektor baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang pendapatan belanja daerah yang ada harus digunakan sesuai fungsinya.

"Harapan pembangunan yang direncanakan tersebut nantinya akan tepat sasaran serta dapat dirasakan oleh masyarakat Kalteng  serta mampu mewujudkan Kalteng Berkah," ujar Sugianto Sabran.

Acara tersebut juga dihadiri pejabat Eselon I Kementerian, kepala daerah 14 kabupaten/kota, kepala perangkat daerah dan instansi terkait lainnya membahas beberapa hal, diantara prioritas pembangunan dalam rangka penyusunan  RKPD 2020.