KPU diminta maksimalkan sosialisasi pemilu 2019

id kpu,pemilu 2019,KPU diminta maksimalkan sosialisasi pemilu 2019,dprd palangka raya

KPU diminta maksimalkan sosialisasi pemilu 2019

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) memaksimalkan sosialisasi Pemilihan Umum 2019.

"Pelaksanaan pemilihan umum tinggal menunggu hari. Untuk itu kami minta KPU memaksimalkan sosialisasi kepemiluan dan hari pemungutan suara," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Senin.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, sosialisasi akan berpengaruh signifikan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih.

"Sosialisasi pemilu yang dilakukan terus menerus akan semakin melekatkan ingatan masyarakat pada pelaksanaan pesta demokrasi di tahun ini. Endingnya jumlah partisipasi pemilih akan mencapai hasil yang diharapkan," katanya.

Sigit mengatakan, jumlah partisipasi pemilih akan mempengaruhi kualitas pelaksanaan pemilu serta kualitas pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih.

Untuk itu, Sigit mengajak warga di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah untuk menggunakan hak pilih alias tidak golput.

"Maka saya juga mengingatkan masyarakat harus cerdas dan bijak menggunakan hak pilihnya. Jangan asal pilih, pastikan yang dipilih memiliki kapasitas dan kualitas serta komitmen memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia juga berharap pada hari pemungutan suara nanti para pemilik usaha mengizinkan karyawannya datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih.