Stadion Sporting Lisbon bakal gunakan nama Ronaldo

id ronaldo,Stadion Sporting Lisbon,Ronaldo bakal jadi nama stadion Sporting Lisbon

Stadion Sporting Lisbon bakal gunakan nama Ronaldo

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo berteriak saat pertandingan melawan Ukraina pada kualifikasi Piala Eropa 2020 grup B di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (22/3/2019). ANTARAFOTO/REUTERS/Rafael Marchante/foc.

Jakarta (ANTARA) - Klub Portugal Sporting Lisbon (CP) sedang mempertimbangkan mengubah nama stadion mereka, Jose Alvalade, dengan nama mantan pemain mereka, Cristiano Ronaldo.

Nama Cristiano Ronaldo sudah tak asing lagi di jagat sepak bola, bahkan bagi mereka yang tidak mengikuti olah raga ini.

Ronaldo telah menjelma menjadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa yang semua icapainya melalui dedikasi, kerja keras dan pengorbanan.

Kapten timnas Portugal itu memulai kariernya bersama Sporting Lisbon di negaranya, sebelum pelatih legendaris Sir Alex Ferguso memboyongnya ke Manchester United.

Kesuksesan Ronaldo selama beberapa tahun bersama Setan Merah diikuti oleh supremasi hampir satu dekade di Real Madrid, sebelum memutuskan bergabung dengan raksasa Italia Juventus musim panas lalu.

Meski sudah menginjak usia 34 tahun, ia masih belum membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada.

Berbagai prestasi dan pencapaian itu akan dirayakan oleh klub pertama Ronaldo, Sporting Lisbon, yang dilaporkan akan menggunakan nama sang pemain sebagai nama stadion mereka.

Menurut SportBible, kantor berita Portugal O Jogo melaporkan bahwa stadion "Jose Alvalade" akan berganti nama menjadi "CR7 Stadium" atau "Alvalade CR7."

SportBible menambahkan  bahwa Frederico Varandas, Presiden Sporting Lisbon, telah mendiskusikan ide ini dengan pihak Ronaldo.

Sportbible juga melaporkan, anggota dewan klub Primeira Liga telah menerima rencana awal itu, namun keputusan akhir belum dibuat.