Baru sebagian PBS benahi infrastruktur di Gunung Mas

id DPRD Kabupaten Gunung Mas,DPRD Gumas,gumas,Ketua DPRD Gumas,Gumer

Baru sebagian PBS benahi infrastruktur di Gunung Mas

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Gumer. (Foto : Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Gumer menyampaikan bahwa baru sebagian perusahaan besar swasta (PBS) yang mulai menjalankan komitmen membantu membenahi infrastruktur jalan, sebagai upaya melancarkan distribusi logistik Pemilu 2019.

"Sebagian PBS sudah mulai melakukan pembenahan infrastruktur jalan. Dari pantauan saya, ada yang sudah memperbaiki beberapa titik menuju ke Kecamatan Damang Batu, Miri Manasa, dan beberapa lainnya," ungkap Gumer saat dibincangi di Kuala Kurun, Selasa.

Dikatakan, untuk di wilayah barat, yakni di Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya memang belum dipantau secara langsung olehnya. Namun, dari laporan yang diterimanya, beberapa PBS mulai mengerjakan pembenahan di sebagian titik.

Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan pemilu, Gumer mengingatkan PBS untuk memenuhi komitmen mereka, yakni membantu membenahi sejumlah titik ruas jalan yang rusak di wilayah setempat.

"Sebenarnya pembenahan yang dilakukan PBS juga memberikan manfaat bagi PBS mereka," kata wakil rakyat Gunung Mas dari daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu itu.

Baca juga: Hanya enam partai politik Gunung Mas ikut pelatihan saksi

Apalagi selama ini dapat dibilang PBS juga ikut menggunakan jalan di wilayah setempat, dan kerusakan sejumlah ruas jalan sedikit banyak terjadi karena PBS mengangkut muatan yang cukup berat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini yakin, jika seluruh PBS yang beroperasi di wilayah setempat bergerak, maka dalam beberapa hari ke depan sejumlah titik yang rusak dapat segera tertangani.

"Hanya ada sejumlah titik yang harus diperbaiki dan tidak diperlukan penanganan khusus. Asalkan pihak perusahaan ada niat dan itikad baik untuk melakukan pembenahan, pasti bisa," tegasnya.

Nantinya, jika ada PBS yang tidak memegang komitmen yang sebelumnya telah disepakati, dia akan menyampaikan hal tersebut kepada pihak-pihak yang berwenang agar dapat menegur PBS yang bersangkutan.

"Kami tidak memaksa, mereka sendiri yang telah menyetujui dan berkomitmen untuk membantu membenahi ruas jalan demi kelancaran logistik pemilu. Jadi ini harus diperhatikan," demikian Gumer.

Baca juga: Pendamping desa dituntut gelorakan semangat gotong royong di Gumas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar