Diskominfo Kapuas belajar kelola media center di Yogyakarta

id Diskominfo Kapuas,media center,Diskominfo Kapuas belajar kelola media center di Yogyakarta

Diskominfo Kapuas belajar kelola media center di Yogyakarta

Peserta Bimtek dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas saat berfoto bersama dengan Plt Kadis Kominfo Kapuas H Suwarno Muriyat di The Phoenix Hotel Yogjakarta, Rabu (10/4/2019). (Foto Diskominfo Kapuas).

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Media Center Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo di The Phoenix Hotel Kota Yogyakarta, Rabu (10/4).

"Kita berharap dengan kegiatan Bimtek Pengelolaan Media Center di Yogyakarta ini, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan dalam penyampaian informasi publik,  baik dari isi berita hingga teknik pengambilan foto yang baik dan benar untuk konsumsi publik," ucap Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat, melalui pers rilisnya kepada Antara, Kamis.

Suwarno menerangkan, bahwa dengan mengikuti kegiatan bimtek tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam hal penyampaian informasi publik. 

"Kegiatan yang dilaksanakan 10-12 April 2019 dibuka langsung oleh Direktur Pengelolaan Media Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Siti Meiningsih yang juga langsung memberikan arahan terkait fungsi media center serta pentingnya kegiatan bimtek karena ilmu pengetahuan harus selalu di update,"katanya.

Selain diisi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, juga diisi oleh beberapa media seperti Kompas.com, Kompas dan Tempo seperti teknik penulisan berita, teknik liputan efektif dan penulisan berita straight news serta teknik membuat berita foto," ujar Suwarno.

Suwarno menambahakan, selain enam orang staf pada Bidang Pengelolaan Infomasi Komunikasi Publik Diskominfo Kapuas, kegiatan tersebut juga diikuti langsung oleh Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Gusti Mahfuz dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik Dedy Purnadibrata. 

Sementara itu, Kasubdit Media Online Kementerian Komunikasi dan Republik Indonesia, Nurlaili menerangkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu merupakan kali ke empat dilakukannya bimtek yang mana sebelumnya telah dilakukan di Bogor, Pekan Baru dan Bali. 

"Tujuan kegiatan sendiri kita harapkan dapat meningkatkan pengelolaan media center daerah serta meningkatkan pembuatan konten foto terkait layanan publik untuk masyarakat begitu juga pembuatan beritanya,"demikian Nurlaili.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar