Anggota DPRD Gumas minta pemilih pemula jangan apatis

id dprd kabupaten gunung mas,gumas,dprd gumas,Nomi Aprilia,pemilu 2019

Anggota DPRD Gumas minta pemilih pemula jangan apatis

(dari kiri) Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Nomi Aprilia dan Rayaniatie Djangkan usai mengikuti rapat kerja, beberapa waktu lalu. (IST)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Nomi Aprilia meminta kepada pemilih pemula di wilayah setempat agar jangan apatis atau tidak peduli terhadap pelaksanaan pemilihan umum (pemilu).

"Pemilih pemula yakni kalangan pelajar dan mahasiswa saya minta agar jangan apatis terhadap pemilu, apalagi sampai golput dan tidak menggunakan hak suara pada hari H," ucap Nomi saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini menyebut, pemilu merupakan pesta demokrasi serta menjadi perhelatan besar seluruh masyarakat, termasuk pemilih pemula.

Dia mengatakan pemilu bukan hanya milik KPU, Bawaslu, partai politik, atau pihak terkait lainnya. Pemilu merupakan perhelatan milik masyarakat umum, sehingga masyarakat termasuk pemilih pemula harus ikut berpartisipasi menyukseskan pemilu.

"Saya meminta kepada pemilih pemula untuk turut menggunakan hak pilihnya pada hari H nanti, yakni pada tanggal 17 April 2019, dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dimana mereka terdaftar," kata Nomi.

Menurut dia pemilu kali ini merupakan pemilu serentak untuk menentukan presiden dan wakil presiden, serta wakil rakyat mulai dari DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten.

Baca juga: Perbedaan pilihan dalam pilpres harus disikapi bijaksana, kata Wabup Gumas

Artinya, seluruh masyarakat termasuk pemilih pemula memiliki peran yang sangat menentukan untuk memilih siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden, serta wakil rakyat yang akan menjadi corong masyarakat selama lima tahun ke depan.

"Ingat, gunakan hak pilih pada hari H nanti dengan datang ke TPS. Menggunakan hak pilih bukan saja menjadi hak, namun juga kewajiban dan tanggungjawab kita semua yang sudah memenuhi persyaratan," seru Nomi.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) itu juga berpesan kepada pemilih pemula untuk mengawal proses pemilu, sehingga pelaksanaan pemilu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat berjalan baik.

"Pemilih pemula harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat umum agar turut menyukseskan pelaksanaan pemilu. Saya harap pelaksanaan pemilu nantinya berjalan baik," demikian Nomi.

Baca juga: Baru sebagian PBS benahi infrastruktur di Gunung Mas

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar