45 perusahaan buka lowongan pekerjaan di Sampit Job Fair 2019

id 45 perusahaan buka lowongan pekerjaan di Sampit Job Fair 2019,Disnakertrans,Kotim,Kotawaringin Timur,Heru Rio Wibisono

45 perusahaan buka lowongan pekerjaan di Sampit Job Fair 2019

Suasana persiapan Sampit Job Fair 2019 di Citimall Sampit yang akan dibuka pada Kamis (11/4/2019) malam. (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Bursa kerja 'Sampit Job Fair 2019' perdana di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah disambut antusias perusahaan dengan beramai-ramai menjadi peserta untuk membuka lowongan pekerjaan perusahaan mereka kepada masyarakat.

"Untuk sementara sampai siang ini, perusahaan yang ikut sebanyak 45 perusahaan. Jumlah lowongan pemanen sawit 400 orang, karyawan umum khusus 65 orang, staf umum 70 orang dan level muda 115 orang," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur Heru Rio Wibisono di Sampit, Kamis.

Sampit Job Fair 2019 dilaksanakan di Citimall Sampit dan akan dibuka pada Kamis (11/4) malam pukul 18.30 WIB. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari.

Event yang baru pertama kali digelar di Sampit ini bertujuan mempertemukan antara pencari kerja dengan perusahaan selaku penyedia lowongan pekerjaan. Harapannya agar pencari kerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan kompetensinya dan perusahaan juga mendapat pekerja yang kemampuannya sesuai kebutuhan.

Heru berharap kegiatan ini membawa manfaat besar bagi masyarakat dan perusahaan. Terobosan ini juga merupakan upaya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur untuk terus mengurangi angka pengangguran.

Bagi perusahaan, kegiatan ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk merekrut lebih banyak warga lokal menjadi tenaga kerja di perusahaan mereka. Dengan begitu, keberadaan perusahaan makin memberi manfaat besar bagi masyarakat dan daerah Kotawaringin Timur.

Perusahaan peserta Sampit Job Fair 2019 membuka pusat informasi di stan-stan yang didirikan di atrium Citimall Sampit. Total ada 23 stan karena ada beberapa grup perusahaan besar yang membuka stan bersama untuk beberapa perusahaan mereka.

Masyarakat, khususnya pencari kerja bisa mampir untuk melihat lowongan pekerjaan apa saja yang dibuka setiap stan perusahaan. Mereka juga bisa langsung bertanya tentang persyaratan dan lainnya jika mereka merasa tertarik dengan lowongan pekerjaan yang tersedia.

Heru mengaku bangga dengan respons positif perusahaan besar terhadap kegiatan Sampit Job Fair 2019. Dia mengucapkan terima kasih atas partisipasi perusahaan besar pada kegiatan yang rencananya akan digelar setiap tahun tersebut.

"Para pengusaha merasa hidup di Kabupaten Kotawaringin Timur aman dan tenang, sehingga ketika kami tawarkan ide Sampit Job Fair ini, mereka langsung menyambut dengan suka cita dan sangat antusias mendukung kegiatan ini," ujar Heru.

Heru mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Sampit Job Fair 2019. Kesempatan ini sangat bagus bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan di Kotawaringin Timur.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotawaringin Timur terus bersinergi dengan dunia usaha untuk bersama-sama membantu masyarakat, khususnya dalam hal penyerapan tenaga kerja sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di daerah ini.