Wabup Gumas ingatkan caleg untuk tertib aturan

id pemkab gumas,wabup gumas,rony karlos,caleg,pemilu 2019,pileg,pilpres,kuala kurun

Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Rony Karlos mengingatkan calon legislatif (caleg) yang bersaing pada pemilu mendatang, selalu mengikuti aturan yang berlaku.

“Persaingan adalah hal yang wajar, namun semuanya harus dilakukan sesuai ketentuan dan bersikap sportif," katanya di Kuala Kurun, Jumat.  

Meski terlihat tenang, tetapi persaingan caleg saat pemilu tetap terasa. Menurutnya, banyaknya jumlah caleg yang bersaing memicu persaingan semakin meningkat antara satu dan lainnya.

Rony berharap walaupun persaingan tinggi, baik itu pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten berjalan dengan tentram, tertib, aman dan damai.

“Harapan saya pada 17 April 2019 nanti tidak ada hal-hal yang dapat memicu perselisihan dan membuat Gumas menjadi tidak aman. Saya imbau caleg dan pendukungnya tertib aturan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, dia juga menegaskan, secara umum Gumas siap menyukseskan pemilu serentak tahun 2019. Disamping itu, sejauh ini suasana keamanan dan ketertiban masyarakat juga kondusif.

Pemkab juga telah memberi dukungan untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu. Diantaranya dengan gencar melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan pemilu, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Gumas.

Kemudian dukungan kelancaran transportasi pengiriman logistik berupa sarana angkutan darat, posko pemantauan tim koordinasi dukungan kelancaran penyelenggaraan pemilu yang akan dilaksanakan pada 16-18 April 2019 dan lainnya.

Melihat situasi dan kondisi yang sudah berjalan di wilayah setempat, wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan dapat dibilang tidak ada. Namun pihaknya dan instansi terkait lainnya akan selalu waspada.

“Pada intinya situasi dan kondisi Gumas aman, terkendali dan kondusif. Gumas siap menggelar pemilu serentak yang akan digelar hanya dalam hitungan hari lagi,” demikian Rony.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar