Garuda luncurkan fitur pesan tiket dengan mata uang pilih sendiri

id Garuda Indonesia,fitur pemesanan tiket dengan mata uang dalam harga yang dapat ditentukan sendiri,Garuda punya fitur Multi-Currency Pricing untuk peme

Garuda luncurkan fitur pesan tiket dengan mata uang pilih sendiri

Pesawat terbang maskapai Garuda Indonesia (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan fitur pemesanan tiket dengan mata uang dalam harga yang dapat ditentukan sendiri, demi meningkatkan kepuasan penumpang.

Fitur Multi-Currency Pricing membuat penumpang dapat membayar tiket penerbangan lewat situs web dan aplikasi seluler dalam mata uang pilihan mereka.

Pada tahap awal, penumpang penerbangan internasional bisa memilih salah satu mata uang berikut untuk membayar tiket, yakni THB, EUR, JPY, HKD, GBP, SGD, USD dan AUD.

Dengan fitur ini, para penumpang Garuda bisa langsung mengetahui jumlah tagihan pembayaran tiket tanpa harus menunggu lembar tagihan kartu kredit mereka.

Program ini menggunakan solusi pengelolaan valuta asing Citi InstantFX yang mendukung lebih dari 70 jenis mata uang dan telah digunakan secara luas oleh para klien di berbagai industri termasuk Agen Perjalanan Online, Penyedia Layanan Pembayaran, dan Online Marketplaces.

"Penggunaan Citi InstantFX akan menjadi nilai penting bagi upaya perbaikan berkelanjutan Garuda Indonesia dalam peningkatan layanan pemesanan tiket pesawat secara online, sebagai bentuk komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman penerbangan baru bagi penumpang melalui inovasi digital dan teknologi," kata CEO Garuda Indonesia Ari Askhara dalam siaran pers, Selasa.

Garuda Indonesia Group – Sriwijaya Air Group juga akan menambahkan mata uang lain dalam tahun ini.

Nantinya kerjasama antara Garuda dengan Citi InstantFX juga akan diterapkan pada mitra pengelola operasional bersama Garuda Indonesia Group - Sriwijaya Air Group.