KPU Kapuas bakar 6.973 surat suara rusak dan kelebihan

id KPU Kapuas,KPU Kapuas bakar 6.973 surat suara rusak dan kelebihan,surat suara rusak dan kelebihan

KPU Kapuas bakar 6.973 surat suara rusak dan kelebihan

KPU Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah saat membakar surat suara rusak dan kelebihan di depan gedung logistik Pemilu Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, Selasa (16/4/2019) malam. (Foto Humas KPU Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah membakar sebanyak 6.973 surat suara rusak dan kelebihan atau sisa pada Pemilu 2019 di depan gudang logistik Pemilu Jalan Maluku Kota Kuala Kapuas.

"Tadi malam kita musnahkan sebanyak 6.973 lembar surat suara rusak dan kelebihan  yang terdiri surat suara rusak berjumlah 576 dan surat suara kelebihan berjumlah 6.397 lembar," kata anggota Komisioner KPU Kabupaten Kapuas, Mutiara kepada Antara di Kuala Kapuas, Rabu.

Adapun surat suara rusak dan kelebihan yang dimusnahakan dengan cara dibakar itu, kata Mutiara, surat suara Pimilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPRD kota, Provinsi, DPR RI dan DPD RI. 

"Untuk surat suara rusak pemilihan presiden dan wakil presiden ada sebanyak 304 lembar, DPD RI 46 lembar, DPR RI 87 lembar, DPRD Provinsi Dapil V sebanyak 46 lembar dan DPRD Kabupaten Dapil 1 ada 15 lembar, Dapil II 42 lembar, Dapil III 6 lembar, Dapil IV 14 lembar dan Dapil V 16 lembar," terangnya.

Mutiara menambahkan, surat suara kelebihan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden ada sebanyak 2.872 lembar, DPD RI ada sebanyak 625 lembar, DPR RI ada sebanyak 572 lembar, DPRD Provinsi untuk Dapil V ada sebanyak 500, DPRD Kabupaten Dapil III ada sebanyak 793 lembar, Dapil IV ada sebanyak 210 lembar dan Dapil V ada sebanyak 825 lembar. "Sedangkan untuk DPRD Kabupaten Dapil I dan II tidak ada," katanya.

Ia mengatakan, logistik Pemilu untuk 17 kecamatan di daerah setempat sudah selesai dikirim semua ke masing-masing kecamatan. 

"Oleh sebab itu, surat suara baik rusak maupun kelebihan kita musnahkan tadi malam. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan berjalan lancar semua proses pemilihan nanti," demikian Mutiara.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar