Bupati Barsel pantau pemungutan suara di sejumlah TPS

id pemkab barsel,pemilu serentak tahun 2019,pemilu presiden,pemilu legislatif,eddy raya samsuri,buntok,peninjauan tps,kpps

Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri saat memantau pemungutan suara di TPS 14 Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Buntok dan sekitarnya.

"Pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung pelaksanaan pemungutan suara di TPS," katanya saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di Buntok, Rabu.

Berdasarkan hasil pemantauan, pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Barsel berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Pihaknya berharap dari pelaksanaan pemungutan suara hingga penghitungan suara nantinya, suasana dan keamanan di berbagai daerah di Barsel terpelihara dengan baik dan tentunya kondusif.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang bekerjasama dengan Pemkab Barsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah.

"Semoga pesta demokrasi ini bisa menghasilkan pemimpin yang amanah dan membangun Indonesia menjadi lebih baik," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat di sejumlah kecamatan di Barsel tampak antusias mendatangi sejumlah TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Masyarakat berdatangan sejak pagi hari ke TPS tempat mereka terdaftar untuk memilih. Meski harus lama mengantre menunggu panggilan dari petugas KPPS, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu, Eddy Raya bersama istri Permana Sari menggunakan hak pilihnya di TPS 32 Kelurahan Buntok Kota. Sedangkan Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir menggunakan hak pilihnya TPS 33 Kelurahan Buntok Kota.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar