Gerindra Kotim optimistis mampu menambah perolehan kursi DPRD

id Gerindra Kotim optimistis mampu menambah perolehan kursi DPRD,Ary dewar,Pemilu,Kotawaringin Timur,Sampit

Gerindra Kotim optimistis mampu menambah perolehan kursi DPRD

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur H Ary Dewar. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Tahapan penghitungan perolehan suara pemilu serentak 2019 masih berlangsung di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) namun Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, optimistis meraih hasil menggembirakan dengan peningkatan perolehan kursi DPRD setempat.

"Insya Allah dari lima kursi menuju enam kursi. Kami optimistis dengan hasil akhir penghitungan suara nanti," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kotawaringin Timur H Ary Dewar di Sampit, Kamis.

Saat pemilu 2014 lalu, Partai Gerindra Kotawaringin Timur meraih lima kursi. Sementara itu kursi pimpinan DPRD diraih PDIP sebagai ketua yang memperoleh delapan kursi, serta Golkar dan Demokrat yang sama-sama menduduki kursi wakil ketua dengan raihan kursi yang sama yaitu enam kursi.

Dalam pemilu serentak 2019 yang pemungutan suaranya berlangsung Rabu (17/4) kemarin, Ary yakin partainya mampu meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD. Apalagi, antusias masyarakat pada pemilu kali ini sangat tinggi sehingga partisipasi pemilih dan perolehan suara diyakini meningkat.

Meski penghitungan suara masih berlangsung, namun berdasarkan evaluasi internal, Ary yakin perolehan suara dan kursi mereka meningkat. Segenap mesin partai di semua daerah pemilihan berjalan maksimal sehingga diharapkan mampu memberikan hasil maksimal pula.

Kotawaringin Timur dibagi menjadi lima daerah pemilihan. Daerah pemilihan 1 yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang menjadi favorit karena alokasi kursinya terbanyak yaitu 10 kursi. Namun daerah pemilihan di pusat Kota Sampit ini juga dinilai menjadi daerah pemilihan terberat karena pertarungan tokoh bahkan pimpinan partai politik.

Ary sangat optimistis kader-kader terbaik partainya berhasil meraih dukungan signifikan dari masyarakat. Perolehan suara partainya cukup merata, termasuk di wilayah Kota Sampit yang meliputi daerah pemilihan 1 dan 2.

"Semua daerah pemilihan meraih minimal satu kursi. Kami masih menunggu hasil penghitungan dan berharap akan bertambah karena perkembangannya menggembirakan," kata Ary.

Ada 40 kader Gerindra yang didaftarkan di lima daerah pemilihan, sesuai jumlah kursi DPRD yang tersedia. Dari jumlah tersebut, sekitar 47 persen merupakan bakal calon dari kalangan kaum perempuan.

Ary mengatakan, kader yang diusung merupakan figur-figur terbaik di daerah pemilihan masing-masing. Karena itu partai besutan Prabowo Subianto itu optimistis, apalagi kualitas dan kekuatan calon anggota legislatif cukup merata.

Ary menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Partai Gerindra dan calon anggota legislatifnya. Gerindra dan seluruh kader akan terus berusaha memperjuangkan aspirasi dan kesejahteraan masyarakat.