PAN Palangka Raya yakin meraih kursi di setiap daerah pemilihan

id Kota Palangka Raya, DPRD Palangka Raya, PAN Palangka Raya, perolehan kursi PAN Palangka Raya, Beta Syailendra

PAN Palangka Raya yakin meraih kursi di setiap daerah pemilihan

Ketua PAN Palangka Raya Beta Syailendra (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Beta Syailendra menyakini para calon legislatif yang diusung pihaknya, mampu meraih minimal satu kursi di masing-masing daerah pemilihan yang diperebutkan dalam pemilu tahun 2019. 

"Sedari awal, target kami memang tidak muluk-muluk, yakni di setiap dapil kader kami ada yang berhasil mendapatkan kursi. Dan kami meyakini target itu terpenuhi kalau melihat perkembangan setelah pemungutan suara," kata Beta Syailendra di Palangka Raya, Jumat. 

Anggota DPRD Palangka Raya yang kembali mencalonkan itu pun mengaku bahwa untuk perhitungan perolehan suara terhadap dirinya, sudah kelihatan 70 persen. Sedangkan 30 persen kekurangan yang belum diketahui itu, karena PAN pada saat pemungutan suara tidak ada mengutus saksi untuk mengawasi TPS.

Dia mengatakan seluruh caleg dan pengurus PAN Kota Palangka Raya terus memantau rekapitulasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang dipusatkan di Kecamatan Pahandut. Begitu pula di dapil lainnya, kader-kader yang memang menjadi andalan PAN berpeluang besar meraih satu kursi di setiap dapilnya. 

"Pemilu 2014 kan PAN meraih dua kursi di DPRD Kota Palangka Raya. Jadi, di tahun 2019, kami yakin bisa menambah satu kursi jadi dapil satu, dua dan tiga meraih satu kursi masing-masing. Alangkah baiknya lagi kalau bisa empat kursi, itu sudah sangat luar biasa bagi kami," beber Beta.

Baca juga: Golkar Kobar klaim sudah raih enam kursi DPRD

Dengan belum diketahui siapa pemegang suara terbanyak di Dapil tiga Kecamatan Pahandut, Beta yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A di DPRD Kota Palangka Raya itu mengaku sangat 'ngeri-ngeri sedap' dengan perebutan 12 jatah kursi yang berada di dapil tiga itu. D

itambah lagi, banyak calon petahana yang bersaing di dapil tersebut, maka dari itu dirinya juga sempat merasa khawatir karena persaingan di dapil tersebut sangat ketat, belum lagi calon-calon dari bukan petahana juga berpotensi mengisi jatah kursi di DPRD setempat. 

"Saya akan terus pantau jalannya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK ini, agar saya mengetahui berapa suara yang sebenarnya saya dapatkan dalam pemilu tahun ini," demikian Beta.

Baca juga: Parpol besar saling klaim memperoleh suara signifikan di Kotim