Klopp ragukan kondisi Manchester United

id klopp,manchester united.,Klopp ragukan kondisi Manchester United

Klopp ragukan kondisi Manchester United

Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Manchester United berada dalam kondisi tak sebaik sebelumnya menjelang laga tunda Derby Manchester melawan Manchester City pada Rabu (24/4) setempat atau Kamis (25/4) dini hari WIB.

Laga tunda pekan ke-31 itu akan berpengaruh besar terhadap perburuan gelar juara di mana, City berpeluang memangkas jarak dua poin dari Liverpool atau malah mengambil alih posisi puncak klasemen.

"Saya tahu ada pertandingan pada Rabu (24/4). Kami juga sempat menghadapi United, tapi saat ini jelas kondisi mereka tak sebaik waktu menahan imbang kami 0-0," kata Klopp dalam komentar yang dilansir laman resmi Liverpool pada Senin dini hari WIB.

Komentar itu dilontarkan Klopp menyusul kemenangan 2-0 di kandang Cardiff City, yang mengantarkan Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 88 poin, mengungguli City (86) dua poin.

Klopp mengaku ia tidak punya kuasa apapun terhadap hasil Derby Manchester nanti, dan ia hanya bisa memastikan timnya fokus untuk memenangi setiap pertandingan tersisa yang mereka miliki.

"Kita lihat saja apa hasilnya, sesuatu yang tak bisa kami pengaruhi, namun yang jelas kami masih memiliki pertandingan setelah itu," ujarnya.

"Mungkin saja United akan memperoleh poin, namun itu tak membuat kami berpikir sudah separuh jalan dari tujuan," kata Klopp menambahkan.

Ia ingin Liverpool fokus mempersiapkan diri menghadapi Huddersfield Town dalam laga pekan ke-36 pada Jumat (26/4) setempat atau Sabtu (27/4) dini hari WIB.

"Semuanya sulit untuk diperkirakan, yang penting kami fokus dengan jadwal kami sendiri. Sejauh ini cara itu berhasil dan saya tak melihat ada alasan untuk mengubah pendekatan itu," pungkasnya.