Anggota DPRD Gunung Mas ajak generasi muda teladani Kartini

id Anggota DPRD Gunung Mas ajak generasi muda teladani Kartini,Kartini,Hari Kartini ,Suara perempuan,Emansipasi wanita

Anggota DPRD Gunung Mas ajak generasi muda teladani Kartini

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Nomi Aprilia mengajak generasi muda, khususnya remaja putri untuk meneladani semangat dan perjuangan Raden Ajeng Kartini.

“RA Kartini memiliki jasa yang sangat besar bagi kaum perempuan di negeri ini. Saya harap, remaja putri di Kabupaten Gumas dapat meniru semangat dan perjuangan beliau,” pesan Nomi saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, RA Kartini berjuang untuk emansipasi kaum perempuan dan perjuangannya tersebut membuahkan hasil. Keteladanan Kartini banyak membawa perubahan positif bagi perempuan di era sekarang.

Saat ini kaum perempuan dapat berperan dan ambil bagian terhadap jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, di berbagai tingkatan.

“Kalau kita lihat, saat ini beberapa desa dipimpin oleh kepala desa perempuan. Untuk camat dan kepala perangkat daerah juga ada perempuan. Kita harapkan kedepan dapat lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Nomi berpesan kepada remaja putri untuk terus belajar, menuntut ilmu setinggi langit, agar kedepan mereka juga dapat berperan dan ambil bagian dalam jalannya pembangunan dan roda pemerintahan di wilayah setempat.

“Agar dapat berperan dan ambil bagian dalam upaya pembangunan di wilayah ini, remaja putri harus menuntut ilmu setinggi langit,” ucap legislator yang berasal dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Menurutnya, belajar dan menuntut ilmu setinggi langit merupakan salah satu bentuk penghormatan remaja putri kepada RA Kartini. Harapannya, nantinya mereka dapat diandalkan untuk membangun bangsa dan Negara, khususnya Kabupaten Gumas.

“Remaja putri harus mempersiapkan diri sebagai tulang punggung pembangunan. Kita sebagai kaum perempuan juga dapat berperan dalam membangun Indonesia khususnya Kabupaten Gumas, asalkan memiliki niat dan ilmu pengetahuan,” demikian Nomi.