Barito Utara ikuti STQ ke-XXII tingkat Kalteng

id stq barito utara,stq kalteng 2019,stq di palangka raya,bupati nadalsyah

Barito Utara ikuti STQ ke-XXII tingkat  Kalteng

Bupati H Nadalsyah menyerahkan bendara kontingen kepada ketua rombongan H Aspul Anwar pada pelepasan kontingen STQ daerah setempat di Muara Teweh, Senin (22/4/219) (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara  Nadalsyah secara resmi melepas rombongan kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) kabupaten setempat  dalam rangka mengikuti kegiatan STQ ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 25 April - 1 Mei 2019 di Palangka Raya.
               
Sebagaimana kita ketahui dan pelajari bahwa Al quran telah emberi tuntunan kepada umat manusia di muka bumi ini, untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi, dan hidup dalam damai, kata Nadalsyah di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Senin.

"Al quran juga mengajarkan umat manusia untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak saling membenci. Al-qur'an mengajak manusia untuk bekerjasama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kejahatan dan permusuhan," tambah dia.

Menurut Nadalsyah, Al quran diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Dikatakannya lagi kitab suci Al quran tidak hanya berisi prinsip-prinsip keimanan, tetapi juga sumber nilai-nilai kebersamaan, ilmu pengetahuan, hingga hikayat kehidupan yang dikemas dengan bahasa yang indah, penuh dengan filosofi keteladanan, serta pesan moral yang luhur dan agung.

 
Bupati H Nadalsyah foto berama kontingen STQ daerah setempat di Muara Teweh, Senin (22/4/219) (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
"Kemudian dengan karakter, akhlak dan moral yang luhur dan mulia, Insya Allah kita akan dapat memperkokoh persatuan, kebersamaan, dan kerukunan, baik di antara sesama kafilah ataupun antar kafilah, dengan karakter yang kuat pula, Insya Allah, kita dapat menyukseskan dan meraih prestasi kejuaraan dari berbagai cabang lomba pada STQ ke XXII di Palangka Raya, dengan niat yang ikhlas, tulus dan tidak sombong terhadap keberhasilan," kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Untuk itu bupati Barito Utara mengajak kepada kafilah Kabupaten Barito Utara untuk terus meningkatkan kebersamaan, menjaga kesehatan dan pola istirahat selama mengikuti STQ dan khusus kepada peserta sekalian raihlah prestasi yang gemilang dengan terus dan terus berlatih dengan para pembina.

"Saya yakin bahwa kalian akan dapat meraih kemenangan apabila dengan tulus dan ikhlas berlatih dengan para pembina serta jangan merasa sombong jikalau nanti memperoleh juara. Kepada para kafilah STQ Kabupaten Barito Utara, saya ucapkan selamat mengikuti STQ, selamat jalan semoga sampai dan kembali dengan selamat,” ucapnya.

Keikutsertaan dalam kegiatan STQ kali ini, selain memelihara kesucian Al Qur'an dan mengembangkan syiar islam, juga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan nilai-nilai kebersamaan.

"Akhirnya, dengan memohon ridho kepada Allah SWT dan dengan seraya mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim", kafilah Kabupaten Barito Utara dalam rangka mengikuti  STQ ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2019 di Palangka Raya, dengan ini saya nyatakan resmi dilepas," kata Nadalsyah.