Bunda PAUD Kapuas ingin kegiatan Manasik Haji masuk MURI

id Manasik Haji,Bunda PAUD Kapuas,MURI,Bunda PAUD Kapuas ingin kegiatan Manasik Haji masuk MURI,Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni S Bahat

Bunda PAUD Kapuas ingin kegiatan Manasik Haji masuk MURI

Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ny. Ary Egahni (kanan) membagikan bingkisan makanan kepada anak-anak PAUD peserta Pelatihan Manasik Haji Tahun 2019, di Halaman Masjid Al-Mukkaram Amanah, Selasa (23/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 1.770 anak dari 82 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengikuti kegiatan pelatihan Manasik Haji di Halaman Masjid Al-Mukkaram Amanah Kuala Kapuas, Selasa.

Kegiatan Manasik tersebut diselenggarakan oleh K3PAUD atau Kelompok Kerja Kepala Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Selat, yang dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni S Bahat.

"Saya rindu tahun depan semua peserta lebih banyak lagi dan kita usul ke Bapak Bupati, supaya kita masukan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tahun depan ibu-ibu se-Kabupaten Kapuas ikut latihan Manasik Haji juga ya," kata istri orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu.

Selain diikuti 1.770 anak PAUD, kurang lebih 300 guru juga turut mendampingi serta ditambah kurang lebih 1.500 orang wali murid.
Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ny. Ary Egahni dan para undangan yang hadir berfoto bersama dengan anak-anak PAUD peserta Pelatihan Manasik Haji Tahun 2019, di Halaman Masjid Al-Mukkaram Amanah, Selasa (23/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)
 

Ary Egahni mengatakan, bahwa tujuan manasik haji tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan ketika iman dan taqwa terasa dengan baik juga akan mewujudkan kebersamaan persatuan dan kesatuan diantara semua masyarakat.

"Bagaimana kita saling mendukung dan membangun, terutama bagaimana kita mengajarkan anak-anak kita sejak usia dini memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, terutama iman Islam," ucapnya.

Untuk itu, ia mendoakan supaya anak-anak yang mengikuti Manasik Haji, pada saatnya nanti akan menjadi tamunya Allah dan menjadi Haji yang akan datang. 

"Sekali lagi saya terharu dan bangga, penghargaan serta terima kasih kepada para guru PAUD yang ada di Kapuas yang sudah melaksanakan kegiatan secara berkesinambungan ini," demikian Ary Egahni.