Pembukaan jalan tembus Lemo-Batapah terus digenjot

id jalan tembus lemo-batapah,jalan muara teweh - palangka raya,bupati nadalsyah

Pembukaan jalan tembus Lemo-Batapah terus digenjot

Bupati Barito Utara Nadalsyah (kedua kanan) saat berbincang dengan seorang pekerja alat berat di kawasan ruas jalan yang menghubungkan Desa Lemo - Batapah, Minggu (22/4/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Pembukaan ruas jalan yang menghubungkan Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara menuju Batapah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terus digenjot agar secepatnya fungsional. 

"Saya memastikan bahwa jalan tersebut dapat fungsional dan digunakan untuk mudik lebaran, baik dari Muara Teweh menuju Palangka Raya maupun dari Palangka Raya menuju Muara Teweh," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa.

Bupati Nadalsyah pada Minggu (22/4) saat perjalanan pulang dari Palangka Raya menuju Muara Teweh menyempatkan diri melakukan peninjauan pembukaan Jalan Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah menuju Batapah Kabupaten Kapuas tersebut.

Nadalsyah menanyakan langsung kepada operarator alat berat yang saat itu sedang melakukan pekerjaanya, terkait perkembangan dan kendala dalam pengerjaan pembukaan jalan tersebut. 

Jalan dari Kilometer 16 jalan perusahaan tambang batu bara PT TOP menuju Simpang Batapah sepanjang 17 Km merupakan jalan tembus Muara Teweh-Palangka Raya, yang apabila fungsional dapat menghemat waktu dan biaya bagi masyarakat pengguna jalan.

Dia mengharapkan agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dan memohon kepada semua pihak agar dapat membantu baik secara langsung maupun tidak. 

"Sebagai jalan pintas, tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita semua," kata bupati yang akrab disapa dengan panggilan H Koyem ini.

H Koyem juga meminta kepada para pengusaha agar dapat membantu dalam pembangunan jalan tersebut, dimana dana dari pemerintah daerah sangat terbatas. 

"Diharapkan partisipasi pihak perusahaan dalam pengerjaan jalan sangat diharapkan, agar jalan ini dapat digunakan saat lebaran nanti," ujar Nadalsyah.