PWI Kotim segera memilih ketua baru

id PWI Kotim segera memilih ketua baru, persatuan wartawan Indonesia,Konferensi,Sampit,Kotawaringin Timur

PWI Kotim segera memilih ketua baru

Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian bersama panitia saat rapat persiapan konferensi, Selasa (23/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah segera menggelar konferensi yang salah satu agenda pentingnya adalah memilih ketua baru, seiring berakhirnya masa tugas kepengurusan yang diketuai Andri Rizky Agustian.

"Saat ini persiapan masih dilakukan. Memang agenda yang paling ditunggu-tunggu adalah pemilihan ketua. Mudah-mudahan saja semua berjalan lancar," kata Andri usai rapat panitia konferensi di Balai Mentaya Sekretariat PWI Kotawaringin Timur di Sampit, Selasa.

Pria akrab disapa Ary menjelaskan, hasil rapat panitia memutuskan bahwa konferensi PWI Kabupaten Kotawaringin Timur akan dilaksanakan pada 2 Mei nanti. Agenda ini juga sudah dikoordinasikan dengan PWI Provinsi Kalimantan Tengah karena akan melibatkan pengurus PWI provinsi.

Konferensi akan dihadiri seluruh anggota PWI Kotawaringin Timur yang sudah mengantongi kartu PWI, maupun anggota muda sebagai peninjau. Pembukaannya rencananya dihadiri Bupati H Supian Hadi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pimpinan satuan organisasi perangkat daerah.

Konferensi ini merupakan agenda penting bagi organisasi wartawan ini. Selain memilih ketua baru, kegiatan ini juga untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan dan merencanakan program kerja untuk periode selanjutnya.

"Kami sedang berkoordinasi dengan pengurus PWI provinsi, khususnya terkait verifikasi siapa saja yang memiliki hak suara saat konferensi nanti karena itu memang kewenangan pengurus provinsi dengan melihat data status kepesertaan dan kartu anggota," jelas Andri.

Ketua Panitia Kegiatan, Agus Jaka Purnama mengatakan persiapan mulai dilakukan dan sejauh ini sudah mencapai 80 persen. Rencananya acara akan dibuka oleh Bupati H Supian Hadi dan dihadiri pejabat lainnya.

“Sejauh ini tidak ada kendala dalam hal persiapan. Kami berharap acara ini bisa berlangsung sukses," Agus.

Rangkaian acara dalam konferensi nanti adalah rapat umum anggota serta laporan dan penyampaian pelaksanaan program PWI Kotawaringin Timur periode 2016-2019 yang diketuai oleh H Andri Rizky Agustian. Acara puncak yakni memilih ketua serta pengukuhan kepengurusan untuk masa bakti 2019-2022.

Sementara itu, kini mencuat beberapa nama yang dikabarkan akan maju menjadi calon Ketua PWI Kotawaringin Timur. Mereka adalah Andri Rizky Agustian, Rafiudin, Wijaya Ramadhan, Dody Rafliansyah, Agus Jaka Purnama dan Siti Fauziah.