Siswa Barito Utara ikut seleksi calon Paskibraka provinsi

id paskibraka tingkat kalteng,paskibraka barito utara,siswa wakil barito utara ikut seleski paskibraka

Siswa Barito Utara ikut seleksi calon Paskibraka provinsi

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara H Abaidi foto bersama dengann siswa yang mewakili Barito Utara untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional di Muara Teweh, Selasa (23/4/2019) (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Empat siswa dari Kabupaten Barito Utara mengikuti seleksi menjadi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Tengah dan nasional.

Empat pelajar wakil Batara terdiri dari dua putra dan dua putri, kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara H Abaidi di Muara Teweh, Selasa. 

Keempat siswa ini adalah Gunawan Akbar Eriadmoko (SMAN 1 Muara Teweh), Desi Fitri Ramadhan (pelajar SMAN 1 Montallat), Zaini Fahmi (MAN Muara Teweh) dan Putri Rani (pelajar MAN Muara Teweh).

Untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka nasional dan provinsi memang tidak mudah. Artinya banyak hal yang menjadi penilaian. Sehingga dapat bersaing dengan pelajar dari daerah lain. 

"Syukur-syukur ada perwakilan Kabupaten Barito Utara mampu lolos ke tingkat nasional tahun ini," harapnya, disela melepas wakil Barito Utara.

Empat pelajar wakil Barito Utara sudah terpilih pada seleksi ditingkat Kabupaten. Mereka akan mengikuti seleksi beberapa Hari di Palangka Raya mulai Rabu (24/4).

Penetapan hasil seleksi calon anggota Paskibraka tingkat provinsi dan tingkat Kabupaten Barito Utara dari hasil seleksi langsung yang dilakukan panitia dan tim seleksi ke masing-masing kecamatan.