Golkar kembali berjaya dan raih suara terbanyak di Barito Timur

id kabupaten barito timur,bartim,golkar bartim,perolehan suara golkar di bartim,ketua golkar bartim,Supriatna

Golkar kembali berjaya dan raih suara terbanyak di Barito Timur

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Timur H Supriatna. (Ist)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Supriatna mengaku puas dengan hasil pemilihan umum tahun 2019, karena calon legislatif yang diusung mampu berkompetisi dan meraih suara terbanyak serta membawa partai kembali berjaya.

"Dari hasil hitung cepat, Golkar mendapat suara terbanyak dan meraih kursi ketua DPRD Barito Timur," kata H Supriatna di Tamiang Layang, Selasa.

Dia bercerita pada saat menjabat Ketua Golkar Barito Timur pada tahun 2002 hingga 2009, selalu berhasil menduduki kursi ketua DPRD Barito Timur. Namun, disaat dirinya tidak menjabat Ketua, perolehan suara Partai Golkar mengalami penurunan drastis dengan perolehan suara berada di posisi keenam atau memperoleh dua kursi di dewan.

"Pada Pemilu 2019 ini, Golkar kembali berjaya dan telah mengunci lima kursi di DPRD Barito Timur," beber Supriatna.

Pada daerah pemilihan satu Kabupaten Barito Timur meliputi kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Patangkep Tutui, Golkar memperoleh suara terbanyak dan mampu memperoleh dua kursi yakni Rini dan Asmadi Ranji.

Sedangkan Trisna Andrilawitni terpilih dengan menduduki suara terbanyak kedua di daerah pemilihan dua meliputi kecamatan Awang, Paju Epat, Karusen Janang dan Paku.

Pada daerah pemilihan tiga meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah dan Pematang Karau, Golkar memperoleh suara terbanyak dan mampu memboyong dua kursi untuk Nursulistyo dan H Parjono.

Baca juga: Demokrat optimistis raih kursi unsur pimpinan DPRD Bartim

"Perolehan kursi dewan sesuai harapan dan target. Strategi politik yang digunakan berjalan mulus dan hasilnya memuaskan," ungkap Supriatna.

Menurut Ketua DPRD Barito Timur periode 2002-2004 dan 2004-2009 itu, siapa yang yang bakal menjadi Ketua DPRD Barito Timur periode 2019-2024 akan dilakukan seleksi oleh DPD Partai Golkar Barito Timur dan kemudian akan diusulkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng.

Memperoleh lima kursi dewan, Partai Golkar Barito Timur mengambil langkah strategi politik untuk Pilkada Barito Timur nanti. Sebab, tanpa koalisi pun Partai Golkar telah memenuhi syarat untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2023-2028.

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan amanahnya kepada Partai Golkar untuk membangun Kabupaten Barito Timur," kata Supriatna.

Dia juga meminta agar setelah Pemilu 2019, seluruh elemen masyarakat bersatu menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di tengah masyarakat.

Baca juga: Ketua KPU Kalteng akui keluarganya 'nyaleg'

Baca juga: Pisahkan Pemilihan legislatif dan eksekutif, kata Teras Narang