Barsel targetkan lima besar STQ Kalteng

id pemkab barsel,buntok,stq tingkat provinsi,kafilah barsel,target lima besar juara,qori dan qoriah

Barsel targetkan lima besar STQ Kalteng

Penjabat Sekda Barsel Syahrani, saat menyerahkan panji daerah kepada ketua rombongan Ahmad Khaitami saat acara pelepasan Kafilah STQ ke-XXII, Buntok, Rabu, (24/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menargetkan masuk lima besar juara dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXII tingkat provinsi yang diselenggarakan di Palangka Raya pada 24-30 April 2019 mendatang.

"Kami optimistis target tersebut dapat tercapai, mengingat persiapan sudah dilakukan secara matang dan dalam waktu yang cukup lama," kata Ketua Kontingen Kafilah Barsel Ahmad Haitami di Buntok, Rabu.

Pihaknya berani menargetkan lima besar, lantaran melihat kualitas dan kemampuan yang dimiliki semua qori dan qoriah yang telah dibina selama beberapa bulan terakhir. Selama ini persiapan dilakukan secara matang dan diikuti secara disiplin oleh peserta.

Pada STQ tingkat provinsi itu, kontingen Barsel akan mengikuti hampir semua cabang lomba, kecuali tahfiz Al Quran 20 juz kategori putri.

"Melihat semangat peserta dan pendamping yang handal ini, kami optimistis target tersebut bisa tercapai, bahkan diharapkan mampu terlampaui," ungkapnya.

Pihaknya juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Barsel, agar kafilah yang mengikuti STQ ini bisa menjadi yang terbaik dan dapat mengharumkan nama daerah.

Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah Barsel Syahrani berharap, kafilah yang mengikuti STQ ke-XXII tingkat provinsi siap bersaing untuk meraih prestasi. Peserta maupun pendamping diminta melakukan yang terbaik dan menunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki dalam ajang yang bergengsi tersebut.

"Kami ingin semua kafilah dari Barsel siap berlomba dan bersaing untuk meraih prestasi," tegasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh kafilah, untuk menjaga sikapnya kepada kafilah lainnya yang berasal dari kabupaten/kota berbeda selama mengikuti berbagai lomba. Juga menjaga stamina dan kesehatan agar mampu tampil secara maksimal.

"STQ kali ini merupakan peluang yang bagus bagi qori dan qoriah, untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam melantunkan ayat-ayat Suci Al Quran," demikian Syahrani.