Pemkab Kapuas berupaya percepat program penanganan kawasan kumuh

id Pemkab Kapuas,Pemkab Kapuas siap percepat program penanganan kumuh,Wabup Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor

Pemkab Kapuas berupaya percepat program penanganan kawasan kumuh

Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor (kanan) saat menyambut kedatangan Tim Project Review Mission dengan mengalungkan lamiang kepada Joris Van Etten selaku Mission Leader didampingi Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Septedy di Kuala Kapuas, Selasa (23/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengatakan akan mempercepat program penanganan kawasan kumuh  dalam hal pembangunan infrastruktur perumahan dan pemukiman yang layak bagi masyarakat yang ada di daerah itu.

"Untuk mencapai program ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas siap menjadi nakhoda dalam program penanganan kawasan kumuh dan mendukung salah satu upaya strategis pemerintah pusat melalui Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman, dirjen Cipta Karya dalam rangka percepatan penanganan kawasan kumuh tahun 2015- 2019," kata Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, dalam sambutan tertulis Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahar, saat kedatangan Tim Project Review Mission Program Neighborhood Upgrading and Shelter Project 2 (NUSP-2) tahun 2019 di Kabupaten Kapuas, Selasa.

Ia mengatakan, mempercepat pembangunan infrastruktur perumahan dan pemukiman yang layak bagi masyarakat adalah salah satu bagian dari misi Pemkab Kapuas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, untuk mencapai visi terwujudnya Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan Mandiri melalui pembangunan yang adil dan merata serta berkelanjutan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Project Review Mission beserta rombongan di Kabupaten Kapuas. 

"Saya ucapkan selamat datang rombongan Tim Project Review Mission Program Neighborhood Upgrading and Shelter Project 2 di Kuala Kapuas yaitu Aman, Indah dan Ramah," ucap Muhammad Nafiah Ibnor.

Sementara itu, Joris Van Etten selaku Mission Leader mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan dan ia juga memuji kondisi Kota Kuala Kapuas yang dinilainya dapat menjadi contoh yang luar biasa. 

"Terimakasih atas sambutanya, Kota Kapuas, sangat luar biasa," ungkap Joris Van Etten.

Dalam acara tersebut, wabup yang didampingi Plt Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas Septedy, beserta rombongan Senior Urban Development Specialist Joris Van Etten selaku Mission Leader serta diikuti dari Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, berkesempatan melihat pembangunan program NUSP-2 di Kabupaten Kapuas seperti yang bertempat di Kampung Barasih Jalan Cilik Riwut dan Pembangunan Perumahan di Jalan Pemuda km 5,5.