Pesan Bupati Ben Brahim kepada kafilah Kapuas

id Kafilah Kapuas,Bupati Kapuas Ben Brahim,Pesan Bupati kepada kafilah Kapuas,Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-XXII tingkat provinsi

Pesan Bupati Ben Brahim kepada kafilah Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (tiga dari kiri) didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, serta Forkopimda saat melepas rombongan Khafilah Kabupaten Kapuas, di Gedung Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Kamis (25/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh kafilah yang ikut dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-XXII tingkat provinsi, agar dapat mengikat tali silaturahim dengan semua kafilah yang ada di daerah itu. Selain itu, diingatkan juga agar kafilah yang akan berangkat agar mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat untuk menjadi yang terbaik.

"Semua kafilah diharapkan mempersiapkan diri dengan tekad dan semangat menjadi yang terbaik serta pantang menyerah dan jaga kekompakan kebersamaan dalam segala hal, termasuk selalu menjaga tali silaturahim, jaga kesehatan agar selalu prima untuk fisik yang kuat dan jangan sampai kurang tidur," ucap Ben Brahim saat pelepasan kafilah STQ Kapuas, di Gedung Lawang Kameloh, Kuala Kapuas, Kamis.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga mengharapkan, agar kedepan dapat lebih mempersipakan kafilah yang ada dengan mendatangkan pelatih-pelatih yang terbaik atau mengirim kafilah untuk pelatihan, sehingga bisa tampil semaksimal mungkin dalam segala hal.

Sementara Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD kepada LPTQ Kabupaten Kapuas. 

"Saya mengharapkan agar pada STQ tahun ini hasil yang didapatkan Kabupaten Kapuas dapat lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya," kata Muchtar Ruslan.

Selanjutnya, pimpinan kafilah H Suwarno Muriyat mengatakan bahwa kegiatan STQ ini dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada tanggal 25-30 April 2019, dengan jumlah peserta khafilah Kabupaten Kapuas sebanyak 85 orang. 

Yang mana akan mengikuti tujuh jenis perlombaan yakni cabang tartil, tilawah dan qiraa’at sab’ah sebanyak 10 orang, lomba tahfiz 1, 5, 10 dan 20 juz 8 orang, lomba khattil Qur’an 5 orang, lomba fahmil Qur’an 6 orang, lomba syarhil Qur’an 6 orang, lomba makalah Al Qur’an 1 orang, lomba tafsir Al Qur’an 2 orang, selebihnya adalah pelatih, peserta pawai dan unsur pelindung dan pimpinan kafilah.