DPRD optimistis Palangka Raya menjadi juara umum STQ Kalteng

id dprd palangka raya,pemkot palangka raya,beta syailendra,stq ke-xxii,juara umum stq,qori dan qoriah,sekda palangka raya,hera nugrahayu

DPRD optimistis Palangka Raya menjadi juara umum STQ Kalteng

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra. (Foto Antara Kalteng/ Rendhik Andika).

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Beta Syailendra optimistis kafilah Palangka Raya mampu menjadi juara umum STQ ke-XXII Kalteng.

"Palangka Raya bertindak sebagai tuan rumah dan mengikuti seluruh cabang lomba, sehingga berpeluang besar menjadi juara umum," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Menurutnya keyakinan itu sangatlah wajar, sebab banyak kafilah dari kabupaten lainnya yang hanya mengikuti sebagian cabang lomba saja. Terlebih selama ini Palangka Raya sudah sering menjadi juara umum, pada kejuaraan serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain memiliki pengalaman serta jam terbang yang tinggi, kafilah Palangka Raya terdiri dari orang-orang handal yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, bahkan seringkali menjadi wakil Kalteng pada ajang serupa di tingkat nasional.

Terlebih Palangka Raya yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu diuntungkan dengan persiapan yang sangat matang di segala lini. Selain itu kafilah yang akan bertanding pun memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum bertanding tanpa perlu melakukan perjalanan jauh seperti kafilah kabupaten lain.

"Dengan kualitas qori dan qoriah yang Palangka Raya miliki, maka peluang untuk meraih kemenangan dalam setiap cabang lomba sangatlah besar. Kami pun yakin dukungan dari masyarakat secara langsung akan menambah semangat mereka dalam bertanding guna memberikan penampilan terbaiknya," jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Palangka Raya Hera Nugrahayu menegaskan, kafilah Palangka Raya semua dalam kondisi prima dan siap bertanding. Adapun jumlah kafilah Palangka Raya sebanyak 105 orang.

Senda dengan pihak DPRD, pemkot juga optimistis kafilah Palangka Raya berpeluang besar menjadi juara umum pada STQ ke-XXII tingkat provinsi tersebut.

"Saya berpesan kepada para kafilah dapat menjaga kesehatannya dan membangun kerjasama yang baik antara peserta dan pendamping guna memberikan hasil terbaik," demikian Hera.