Barito Utara hidangkan bubur sarang walet pada pameran STQ Kalteng

id bubur sarang walet barito utara,stand barito utara stq kalteng,bupati nadalsyah,pameran stq kalteng

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri (ketiga kanan) didampingi Bupati Barito Utara H Nadalsyah (kedua Kanan) menikmati hidangan produk makanan olahan khas daerah setempat bubur sarang walet di stand Barito Utara pada pameran STQ Kalteng di Palangka Raya, Jumat (26/4/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara,  menampilkan produk unggulan khas daerah setempat yakni  makanan olahan berupa bubur sarang burung walet yang di lokasi stand pameran untuk memeriahkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII tingkat Kalimantan Tengah pada 26-30 April 2019 di Palangka Raya.

"Produk makanan olahan sejenis bubur sumsum yang dicampur dengan sarang burung walet ini memang secara khusus pada pameran kali ini, guna mempromosikan produk makanan yang merupakan salah satu menu istimewa," kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat mendampingi Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri mengunjungi stand pameran STQ di Palangka Raya, Jumat. 

Bubur sarang walet ini menjadi perhatian Sekda Kalteng Fahrizal yang memang dipamerkan secara khusus  menjadi menu istimewa  yang bahan bakunya merupakan salah satu produk yang punya nilai ekonomi potensial dari Barito Utara.

"Kandungan yang ada dalam bubur ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan menjaga stamina tubuh, disamping itu harganya juga terbilang mahal bila disajikan di restoran ternama," kata Nadalsyah.

 
Sekda Kalteng Fahrizal Fitri (kedua kanan) didampingi Bupati Barito Utara H Nadalsyah (Kanan) memperlihatkan aalah satu produk beras asal daerah setempat di stand Barito Utara pada pameran STQ Kalteng di Palangka Raya, Jumat (26/4/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)
Bupati Nadalsyah mengatakan bahwa keikutsertaan Kabupaten Barito Utara pada pameran ini merupakan wujud partisipasi dalam memeriahkan STQ XXII, disamping itu  untuk memperkenalkan produk kerajinan dan unggulan dalam rangka promosi dan memperluas pasar produk IKM dan ekonomi kreatif.

"Selain memamerkan produk makanan olahan, kami juga menampilkan sejumlah produk kerajinan khas daerah ini," katanya.

Lokasi pameran dan pasar rakyat pada ini berada di arena utama pelaksanaan STQ di Lapangan Sanaman Mantikey Jalan AIS Nasution Palangka Raya.

Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri usai melepas peserta pawai taa'ruf langsung membuka pameran dan pasar rakyat yang ditandai dengan pemotongan pita, kemudian dilanjutkan meninjau stand pameran dengan didampingi beberapa pejabat provinsi Kalteng yang diikuti 14 kabupaten/kota di provinsi ini.

Saat melakukan peninjauan di stand Barito Utara, rombongan Sekda Kalteng langsung disambut oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah beserta Ibu Hj Sri Hidayati Nadalsyah yang didampingi beberapa kepala perangkat daerah Kabupaten Barito Utara. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar