Mobil hias STQ Kapuas pukau penonto pawai Taaruf

id Mobil hias STQ Kapuas,Seleksi Tilawatil Quran STQ ke XXII tingkat kalteng, Suwarno Muriyat

Mobil hias STQ Kapuas pukau penonto pawai Taaruf

Mobil hias asal Kabupaten Kapuas, Kaliamatan Tengah, saat melintasi panggung utama pada pelepasan pawai taruf Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Jumat (26/4/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dua unit Mobil hias peserta kafilah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ternyata mampu memukau penonton yang menyaksikan acara pelepasan pawai taaruf dalam rangka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XXII Tingkat Provinsi Kalteng, yang dilepas langsung oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, di depan Istana Isen Mulang Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Jumat.

Pimpinan Kafilah Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, mengatakan, bahwa ada dua mobil hias yang ditampilkan dalam pawai taaruf, pertama mobil hias dengan ornamen burung tingang yang dibalut ukiran khas suku Dayak, kemudian mobil milik Kominfo Kapuas yang dilapisi stiker/spanduk kegiatan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi.

"Perlu diketahui pada MTQ ke XXIX Tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulau Pisau, mobil hias Kapuas meraih juara II. Untuk STQ tahun ini mobil hias menggangkat tema 'Jaga NKRI Pelihara Persaudaraan'. Kami optimis mobil hias kami dapat meraih juara kembali," kata Suwarno Muriyat, melalui pers rilisnya kepada Antara Kalteng di Palangka Raya.

Selain mengikuti pawai taaruf, pihaknya juga berpartisipasi pada pemeran yang digelar di arena utama STQ Lapangan Sanaman Mantikei. "Disini stand Kapuas menjual dan menampilkan berbagai macam penganan serta batik khas Kapuas karya Ary Egahni,"katanya.

Baca juga: Pesan Bupati Ben Brahim kepada kafilah Kapuas

Baca juga: Barito Utara hidangkan bubur sarang walet pada pameran STQ Kalteng

Baca juga: Barsel targetkan lima besar STQ Kalteng

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar