Permintaan Valverde kepada para pemain Barcelona

id Ernesto Valverde ,Permintaan Valverde kepada para pemain Barcelona,Barcelona

Permintaan Valverde kepada para pemain Barcelona

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde. (REUTERS/HEINO KALIS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde meminta kepada para pemain asuhannya agar lebih memfokuskan diri untuk mengalahkan Levante dan meraih gelar Liga Spanyol musim ini, baru setelah itu memikirkan target selanjutnya di ajang Liga Champions.

Barcelona siap menjamu Levante di Stadion Camp Nou pada Minggu di pekan ini. Tiga hari selanjutnya, Blaugrana bakal berduel di kandang Liverpool menjalani laga pertama semifinal Liga Champions.

"Anda selalu memikirkan sejumlah pesaing, anda menyaksikan pertandingan-pertandingan mereka, kemudian melakukan analisis," kata Valverde dalam jumpa pers sebelum laga melawan Levante sebagaimana dikutip dari laman ESPN FC.

"Saya ingin meletakkan Liverpool pada satu bagian tersendiri, karena memang pertandingan pada Sabtu ini demikian penting. Saya ingin laga melawan Levante menjadi momen berharga bagi kami di musim ini."

"Jika kami menang, maka kami keluar sebagai juara, dan kemenangan itu memberi kami semangat untuk melangkah lebih leluasa ke pertandingan pada Rabu pekan mendatang."

"Mungkin saja terjadi sejumlah kejutan dan perubahan, tetapi ada empat hari sebelum melakoni dua laga itu. Keluar sebagai juara tentunya memotivasi kami untuk melawan Liverpool."

"Tim ini benar-benar sedang menjalani sejumlah hal yang sulit, tahun lalu, kami mampu meraih kemenangan setelah menjalani serangkaian pertandingan. Situasi ini juga kami alami tahun lalu. Ini hal yang sungguh tidak mudah."

"Kami meraih gelar kami, kami memiliki sejumlah pemain hebat. Kami memandang bahwa meraih gelar liga merupakan hal yang membanggakan."

"Saya tahu ada kompetisi-kompetisi lain, seperti Copa dan Liga Champions, tetapi semuanya itu terpulang kepada beberapa hal yang tertentu pula," kata Valverde.

 


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar