KNPI Kalteng diminta dukung program percepatan pembangunan daerah

id knpi kalteng,knpi pusat,rahmat handoko,mitra pemerintah,organisasi pemuda,gerakan pembangunan,isu-isu strategis

KNPI Kalteng diminta dukung program percepatan pembangunan daerah

Ketua Umum KNPI Noer Fajriensyah (Kanan) didampingi Sekjennya Aidin Jauharuddin (dua dari kanan), menyerahkan dokumen pelantikan kepada Ketua KNPI Kalteng Rahmat Handoko (dua dari kiri) didampingi pengurus lainnya disela-sela kegiatan pelantikan, Palangka Raya, Minggu (28/4/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajriensyah meminta kepada 120 pengurus KNPI Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik, agar terus mendukung program pemerintah daerah, khususnya mengenai percepatan pembangunan di wilayah setempat.

"Pengurus yang sudah dilantik diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah mengenai pembangunan di Kalteng," katanya usai melantik pengurus KNPI Kalteng di Palangka Raya, Minggu.

Fajriensyah menyebut, dibawah kepemimpinan Rahmat Handoko, KNPI Kalteng harus terus bergerak maju melalui berbagai program kerja organisasi, untuk menjadi lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

KNPI diminta secara aktif memberikan masukan kepada pemerintah daerah serta mengembangkan isu-isu strategis pembangunan. Tidak hanya program pembangunan, program-program lainnya yang berkenaan dengan masyarakat dan kepemudaan juga wajib disukseskan di setiap kabupaten/kota.

"Semoga saja sinergitas pemuda dan pemerintah daerah selalu terjalin, sehingga apa yang ingin diwujudkan dapat berjalan baik dan lancar sesuai keinginan bersama," jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal KNPI Aidin Jauharuddin lebih menekankan mengenai pengaderan. Ia mendorong agar kreativitas pemuda di daerah terus dipacu, guna meningkatkan kemampuan organisasi.

"Dengan adanya era digital saat ini, pemuda bisa menjembatani kelompok masyarakat dengan pemerintah untuk mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan dalam pembangunan. Agar nantinya dicarikan solusi terbaik dalam permasalahan tersebut," paparnya.

Ketua KNPI Kalteng Rahmat Handoko menambahkan, adanya rapat kerja daerah yang akan dilaksanakan hari ini dan dihadiri pengurus KNPI se-Kalteng, berguna untuk menyusun serta menentukan program-program unggulan dalam kepengurusan saat ini.

"Sesuai arahan Ketua Umum KNPI, kami juga akan menjalankan setiap masukan yang diberikan kepada kami. Bahkan kami juga akan menjadi mitra pemerintah dalam bidang pembangunan serta hal lainnya yang bertujuan untuk memajukan daerah," terangnya kepada Antara Kalteng.