Sheffield promosi ke Liga Premier

id Sheffield,Liga Premier,liga inggris,Sheffield promosi ke Liga Premier

Sheffield promosi ke Liga Premier

Pemain Chelsea Willian berebut bola dengan pemain Sheffield Wednesday pada pertandingan babak keempat Piala FA di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (27/1/2019). Chelsea lolos ke babak selanjutnya setelah menang dengan skor 3-0. (ANTARA FOTO/REUTERS/Eddie Keogh
/pras.) (ANTARA FOTO/REUTERS/Eddie Keogh
/pras./)

Jakarta (ANTARA) - Hasil seri 1-1 antara Leeds United melawan Aston Villa membuat Sheffield United memastikan jatah terakhir promosi otomatis ke Liga Premier setelah sehari sebelumnya Norwich juga memastikan tempat di liga elite sepak bola Inggris itu.

Kendati tahu pasti hanya menang yang mengantarkan Leeds promosi otomatis ke Liga Premier, pelatih Leeds Marcelo Bielsa malah harus menyaksikan tamunya menyamakan kedudukan sehingga memupus kemenangan Leeds.

Mateusz Klich menjadi pemain Leeds yang mencetak gol pada pertandingan ini dan gol tersebut memicu protes pemain Villa sampai membuat pemain Villa Anwar El Ghazi dikeluarkan dari lapangan

Manajer Sheffield United Chris Wilder sampai mengucapkan terima kasih kepada Marcelo Bielsa atas hasil seri yang justru membuat Sheffield promosi ke liga elite.

"Untuk saat ini kami adalah tim kedua terbaik di divisi ini dan kami akan berusaha sebaik-baiknya Minggu mendatang," kata Wilder seperti dikutip ESPN.

Hasil seri itu mengakhiri ambisi Leeds finis pada dua besar Liga Championship, namun mendapatkan satu jatah playoff ke Liga Premier bersama Aston Villa dan West Brom.

Jatah terakhir playoff diperebutkan Derby yang menduduki peringkat enam dan Middlesbrough peringkat tujuh. Kedua tim mengemas poin sama dengan menyisakan satu lagi pertandingan.