Peringati HUT ke-62 Kalteng, pemprov anjangsana ke LKSA

id Pemprov kalteng, sekda fahrizal fitri, hut ke 62 kalteng, anjangsana, lembaga kesejahteraan sosial anak, lksa, bantuan sembako, panti asuhan

Peringati HUT ke-62 Kalteng, pemprov anjangsana ke LKSA

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat menyerahkan bantuan kepada pengurus LKSA Berkah, Palangka Raya, Selasa, (30/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Memperingati hari ulang tahun ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah, pemerintah daerah setempat melaksanakan anjangsana ke sejumlah lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) yang ada di Palangka Raya.

"Kegiatan ini kami gelar di LKSA Berkah dan Darul Amin Palangka Raya," kata Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri di Palangka Raya, Selasa.

Kunjungan silaturahmi yang digelar pemprov tersebut, bertujuan untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara pemerintah dengan anak-anak yang berada di masing-masing LKSA.

Melalui anjangsana itu, pihaknya ingin menunjukkan kepedulian mereka kepada anak-anak LKSA. Meskipun tidak selalu bertemu, namun Pemprov Kalteng peduli dan memerhatikan setiap perkembangan dari anak-anak yang ada di LKSA.

"Tidak hanya saat anjangsana, kami juga secara rutin menjalin komunikasi dengan pengurus lembaga guna mengetahui perkembangan anak-anak dan kendala apa saja yang dihadapi selama ini," tuturnya.

Dalam anjangsana itu, sejumlah bantuan diberikan kepada masing-masing lembaga. Bantuan yang diberikan umumnya berupa sembako serta berbagai peralatan pendukung lainnya sesuai kebutuhan.

Kebutuhan lainnya itu, meliputi kipas angin, kompor gas hingga meja serta perangkat kantor lainnya. Bantuan tersebut merupakan gabungan dari berbagai organisasi perangkat daerah maupun instansi lainnya yang ada di wilayah sekitar.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masing-masing LKSA dalam memenuhi setiap kebutuhan anak-anak di setiap harinya. Sehingga tidak ada yang namanya kekurangan, apalagi mengenai sembako," tuturnya.

Fahrizal juga mengajak pihak lainnya, khususnya para pelaku usaha untuk lebih peduli dan memberikan bantuan secara rutin kepada setiap lembaga sosial yang ada di sekitarnya, ataupun langsung ditujukan kepada masing-masing anak yang membutuhkan.

Selain itu dalam rangka peringatan HUT ke-62 Kalteng, bagi pihak mana pun yang hendak membuat perayaannya, diimbau untuk membuat kegiatan yang positif dan benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar