Warga di Kelurahan Tanjung Pinang keluhkan kerusakan jalan

id dprd kota palangka raya,Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya,Neni Adriati Lambung,infrastruktur jalan rusak,Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Paha

Warga di Kelurahan Tanjung Pinang keluhkan kerusakan jalan

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto (empat dari kanan), didaampingi Ketua Komisi B Neni Adriati Lambung beserta rekan lainnya, melakukan reses di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut untuk menyerap aspirasi masyarakat, Palangka Raya, Selasa, (30/4/19). (ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Neni Adriati Lambung mengatakan, warga di Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan menginginkan dilakukannya perbaikan.

"Dari reses yang kami lakukan, rata-rata warga mengeluhkan kerusakan jalan. Baik jalan menuju pelabuhan Tanjung Pinang, jalan menuju permukiman warga serta jembatan atau titian yang kondisinya perlu perhatian dari pemerintah daerah," katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa.

Selaku wakil rakyat, pihaknya mengakomodir setiap permintaan ataupun usulan pembangunan dari warga, sehingga nantinya sejumlah ruas jalan di kelurahan tersebut dapat segera diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

Keluhan masyarakat tersebut akan disampaikan dalam rapat paripurna yang dihadiri kepala daerah. Tujuannya agar berbagai usulan pembangunan yang diinginkan warga dapat segera terakomodir, khususnya di bidang infrastruktur.

"Hasil reses yang disampaikan dalam rapat paripurna nantinya, kami harapkan didengar kepala daerah dan organisasi perangkat daerah yang membidangi agar dapat segera menindaklanjutinya," ungkapnya.

Neni berjanji, pihaknya akan memperjuangkan berbagai keluhan maupun usulan masyarakat di Kelurahan Tanjung Pinang, sehingga menjadi prioritas dalam perbaikan infrastruktur di wilayah setempat.

Sementara itu untuk infrastruktur yang menurutnya tidak masuk dalam skala prioritas, bisa ditunda untuk sementara waktu. Sebab selama ini banyak usulan melalui musrenbang pada tahun-tahun sebelumnya sama sekali tidak terakomodir.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam kepemimpinannya tahun ini berjanji, akan memfokuskan pembangunan terhadap perbaikan serta peningkatan infrastruktur.

Hanya saja masyarakat diminta bersabar, karena kerusakan infrastruktur khususnya jalan di daerah setempat sekitar 900 kilometer lebih. Untuk memperbaikinya diperlukan dana yang cukup besar sehingga harus dilakukan secara bertahap.

"Semua infrastruktur khususnya jalan, akan kami perbaiki dan tingkatkan. Hanya saja dilakukan secara bergantian di setiap tahunnya mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar