Palangka Raya raih gelar juara umum STQ Kalteng keenam

id kota palangka raya,wali kota fairid naparin,seleksi tilawatil quran,stq,tingkat nasional,pontianak,kalimantan barat,juara umum stq keenam,musabaqah ti

Palangka Raya raih gelar juara umum STQ Kalteng keenam

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menunjukkan piala juara umum STQ ke-XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Selasa, (30/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Tuan rumah Kota Palangka Raya berhasil meraih gelar juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja selesai dilaksanakan pada Selasa (30/4) malam.

"Alhamdulillah kafilah kami berhasil meraih juara umum dan ini merupakan yang keenam kalinya bagi Palangka Raya," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan, untuk mempertahankan yang sudah dicapai tersebut, para kafilah diminta terus meningkatkan kualitas dirinya sesuai keahlian yang mereka miliki, baik dalam kegiatan STQ maupun Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nantinya.

Kafilah yang terdiri dari peserta dan tim pendamping atau pelatih, diminta tidak cepat puas dengan hasil yang sudah diraih saat ini. Mereka diminta untuk terus memantapkan diri hingga nantinya mampu bersaing dan menjadi pemenang di tingkat nasional bahkan internasional.

"Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Palangka Raya juga sudah saya ingatkan, untuk melakukan pembinaan secara terus menerus kepada mereka yang prestasinya sudah sangat baik ditingkat provinsi seperti ini," jelasnya.

Fairid menjelaskan, pihaknya juga akan membicarakan mengenai beasiswa yang rutin diberikan pemkot kepada peserta yang selama ini meraih prestasi dalam mengikuti kegiatan STQ maupun MTQ.

Selain beasiswa, apresiasi lainnya dari pemkot atas kesuksesan yang berhasil diraih tersebut, juga akan dibicarakan dengan pengurus LPTQ Palangka Raya.

"Nanti akan kami bicarakan, guna menentukan penghargaan yang akan diberikan kepada kafilah yang berhasil mendapatkan prestasi di STQ tahun ini," ucapnya.

Tahapan selanjutnya yakni mempersiapkan diri, khususnya bagi peserta yang terpilih untuk mewakili Kafilah Kalteng pada ajang serupa di tingkat nasional yang rencananya akan digelar pada Juni 2019 di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Persiapkan diri dengan baik sehingga dapat menunjukkan penampilan terbaiknya saat berada di arena nasional, guna mengharumkan nama Kalteng maupun Palangka Raya," tegasnya.