Sekolah di Barito Selatan diliburkan selama Ramadhan

id Sekolah di Barito Selatan diliburkan selama Ramadhan,libur ramadhan,kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan Suaib

Sekolah di Barito Selatan diliburkan selama Ramadhan

kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan Suaib. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Barsel (ANTARA) - Dinas Pendidikan Barito Selatan Kalimantan Tengah meliburkan sekolah yang ada di wilayah setempat selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 ini.

"Siswa siswi yang diliburkan tersebut dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat," kata kepala Dinas Pendidikan Barito Selatan, Suaib usai mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Barito Selatan, di Buntok, Kamis.

Ia mengatakan, libur selama Ramadhan ini diberlakukan sama seperti tahun sebelumnya, dari awal puasa semua sekolah sudah diliburkan, dan hal tersebut sesuai dengan kalender pendidikan.

"Sekolah akan mulai diliburkan mulai dari tanggal 6 Mei, dan siswa-siswi akan masuk sekolah kembali pada hari Senin tanggal 10 Juni 2019 mendatang," jelas Suaib.

Baca juga: Sekolah di Bartim libur selama Ramadhan

Ia juga berpesan kepada seluruh siswa-siswi di wilayah setempat agar dapat memanfaatkan waktu libur tersebut dengan kegiatan positif saat libur selama bulan puasa nantinya.

"Isilah waktu libur saat bulan puasa nanti dengan memperbanyak aktivitas keagamaan, dan kegiatan positif lainnya," pinta Suaib.

Dengan begitu lanjut Suaib, maka liburan selama bulan suci Ramadhan nantinya bisa benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga berharap kepada semua pelajar yang beragama Islam agar bisa menjalankan ibadah puasa, dan memanfaatkan waktu untuk memperbanyak ibadah di bulan yang datang setahun sekali itu.

"Karena libur selama bulan suci Ramadhan ini dimaksudkan agar siswa siswi terutama pelajar SLTP, dan SLTA bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk," demikian Suaib.

Baca juga: Ini jadwal libur pelajar di Palangka Raya jelang Ramadhan