Ini jadwal libur sekolah di Gunung Mas selama Ramadhan

id Ini jadwal libur sekolah di Gunung Mas selama Ramadhan,Puasa,Dinas pendidikan,Disdikbud,Sekolah

Ini jadwal libur sekolah di Gunung Mas selama Ramadhan

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Gunung Mas Brikson. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah mengeluarkan jadwal terkait libur dan pengaturan pembelajaran akademik bagi peserta didik, mulai tingkat PAUD, SD, dan SMP sederajat selama bulan suci Ramadhan 1440 H.

“Peserta didik diliburkan dari tanggal 6-11 Mei 2019, kembali masuk dari tanggal 13-25 Mei 2019, dan diliburkan lagi dari tanggal 27 Mei-8 Juni 2019,” kata Sekretaris Disdikbud Kabupaten Gunung Mas Brikson saat dibincangi di Kuala Kurun, Jumat.

Kegiatan pembelajaran dimulai pada pukul 07.30 WIB, sedangkan untuk jam pulang menyesuaikan diatur oleh satuan pendidikan. Setiap jam tatap muka pembelajaran dikurangi lima menit dan kegiatan akademik berbentuk fisik seperti olahraga tidak diperbolehkan.

Dia meminta kepada peserta didik untuk tetap belajar selama masa libur, mengingat penilaian akhir semester II jenjang SD dan SMP dilaksanakan mulai tanggal 17-22 Juni 2019. Untuk pembagian rapor semester II dilakukan pada 29 Juni 2019, dan libur semester II mulai tanggal 1-13 Juli 2019.

“Khusus peserta didik kelas VI SD yang sudah mengikuti ujian sekolah dan ujian nasional akan menerima hasil kelulusan pada 12 Juni 2019, sedangkan peserta didik kelas IX SMP yang sudah mengikuti ujian sekolah dan ujian nasional akan menerima hasil kelulusan pada 29 Mei 2019,” bebernya.

Selain itu, Brikson juga mengingatkan kepada kepala sekolah, baik itu jenjang PAUD, SD maupun SMP, agar bertanggung jawab penuh dalam pembelajaran akademik dan menjaga kualitas pendidikan di Kabupaten Gunung Mas.

Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dimulai pada tanggal 3-6 Juli 2019. Untuk pengumuman hasil PPDB dilakukan pada tanggal 9 Juli 2019, daftar ulang siswa baru mulai dari 10-13 Juli 2019 dan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilakukan mulai 15-17 Juli 2019.

“Seluruh keluarga besar Disdikbud Kabupaten Gunung Mas saya minta agar dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kerukunan serta sikap toleransi antar umat beragama, sehingga pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan bagi umat Muslim dapat berjalan dengan baik,” demikian Brikson.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar