Ginting dan Jonatan melaju ke perempatfinal New Zealand Open

id Anthony Ginting,Jonatan Christie,New Zealand Open 2019 ,Ginting dan Jonatan melaju ke perempatfinal New Zealand Open

Ginting dan Jonatan melaju ke perempatfinal New Zealand Open

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Humas PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lolos ke babak perempatfinal New Zealand Open 2019 berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru.

Kemenangan pertama dipastikan oleh Jonatan usai mengalahkan Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan skor 21-14, 14-21, 21-16.

"Ya pastinya tidak mudah bertemu Wang. Bisa dibilang juga saya tidak cocok dengan tipe lawan. Tapi kuncinya saya lebih tenang, ulet, dan sabar. Gim pertama saya sebenarnya sudah bisa main tenang, tapi di gim kedua dia lebih berani menyerang. Gim ketiga juga sempat ketinggalan, tapi saya mencoba keluar dari tekanan," kata Jonatan dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Hasil ini sekaligus membalas pertemuan terakhir Jonatan dengan Wang di Hong Kong Open 2017 saat menelan kekalahan 17-21, 13-21.

Selanjutnya di perempatfinal, Jonatan akan berhadapan dengan Sun Feixiang dari China.

Keduanya pernah bertemu saat berada di tingkat junior pada BWF World Junior Championships 2013, dengan hasil kemenangan bagi Jonatan.

"Untuk besok yang penting pemulihannya dulu, biar besok bisa fit," tutur Jonatan menambahkan.

Sementara itu, Anthony lolos ke perempatfinal secara cukup mudah dengan menundukkan Chong Wei Feng (Malaysia) melalui dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-5.

Babak berikutnya Anthony akan berhadapan dengan Lin Dan dari China.

Anthony memiliki catatan yang cukup bagus dalam menghadapi Lin, dengan dua pertemuan terakhir Anthony selalu berhasil mengalahkan Lin.

Meski begitu, rekor pertemuan keduanya secara keseluruhan tercatat imbang 2-2.

Sementara itu, Tommy Sugiarto tidak mampu melanjutkan ke babak perempatfinal setelah dikalahka di babak dua oleh Pranoy HS (India) dengan skor 14-21 dan 12-21.