Sering blunder, Solskjaer tetap pertahankan David de Gea

id Solskjaer,De Gea ,Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer,Sering blunder, Solskjaer tetap pertahankan David de Gea

Sering blunder, Solskjaer tetap pertahankan David de Gea

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer, Jumat, menegaskan bahwa ia akan tetap mempertahankan kiper David de Gea pada pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield Town pada Minggu, meski kiper asal Spanyol tersebut melakukan serangkaian kesalahan dalam beberapa pekan terakhir.

De Gea memang banyak melakukan kesalahan baru-baru ini, termasuk kesalahan yang membuat Chelsea menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada Liga Premier Minggu lalu, sehingga membuang peluang Manchester United menembus urutan empat besar klasemen akhir.

Solskjaer menyatakan tidak meragukan pilihannya kepada De Gea sebagai kiper utama dan cedera yang dialami kiper cadangan Sergio Romero membuat keputusannya semakin mantap.

Baca juga: Beranikah Solskjaer tak mainkan De Gea di pertandingan akhir?

"Sergio cedera kemarin sehingga dia tidak berlatih. Dia berusaha menggerakkan lututnya. David sudah berlatih dengan baik minggu ini dan akan diturunkan," kata Solskjaer saat jumpa pers seperti dikutip Reuters.

"Dia bermain luar biasa musim ini. Tapi akhir-akhir ini menjadi berita utama karena kesalahan yang dilakukannya, tapi ia harus menghadapi itu. Posisi kiper telah mengalami masa yang lebih baik daripada saat ini dan David sudah siap untuk pertandingan Minggu nanti," katanya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar