Pasar Ramadhan diharapkan beri manfaat bagi masyarakat di Kuala Pembuang

id Pemkab seruyan, bupati yulhaidir, pasar ramadhan, pedagang dan konsumen, menu berbuka puasa, ramadhan 1440 hijriah, kuala pembuang, dinas koperasi per

Bupati Seruyan Yulhaidir saat berbelanja di salah satu lapak pedagang yang berada di Pasar Ramadhan, Kuala Pembuang, Senin, (6/5/2019). (Foto Protokol Pemkab Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir menginginkan, agar pasar Ramadhan yang ada di kawasan Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Semoga pasar Ramadhan ini memberikan banyak manfaat, baik kepada pedagang maupun warga yang ingin mencari menu untuk berbuka puasa," katanya di Kuala Pembuang, Selasa.

Tujuan utama diselenggarakannya pasar Ramadhan, sebagai sarana bagi masyarakat khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa, agar tidak kesulitan untuk mencari menu berbuka.

Kemudian juga memfasilitasi pedagang atau pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di wilayah setempat, agar memiliki tempat yang layak, nyaman serta mudah dijangkau masyarakat yang ingin berbelanja.

"Jadi kami harapkan semua mendapatkan manfaatnya, baik pedagang yang ingin mencari keuntungan maupun warga selaku konsumen," tuturnya.

Yulhaidir mengimbau, agar pedagang di pasar Ramadhan tidak menjual makanan maupun minuman dengan harga yang terlalu tinggi. Hendaknya pedagang mengambil keuntungan secara wajar, sehingga masyarakat tidak jera untuk datang kembali pada kesempatan berikutnya.

Selain itu kebersihan di lingkungan pasar Ramadhan harus selalu dijaga dan terbebas dari berbagai macam sampah makanan maupun minuman. Sehingga siapa pun yang datang berkunjung akan merasa nyaman dan tidak terganggu.

"Antara satu dan lainnya harus saling mengisi dan melengkapi, guna mendapatkan berkah di bulan suci Ramadhan," ungkap Yulhaidir.

Pada pasar Ramadhan 1440 Hijriah di Kuala Pembuang, terdapat sebanyak 16 lapak pedagang yang disediakan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan setempat. Juga ada sejumlah pedagang lainnya di sekitar kawasan pasar Ramadhan tersebut.

Keberadaan pasar Ramadhan diharapkan mampu memfasilitasi pedagang makanan maupun minuman, agar bisa terpusat dalam satu area yang layak dan teratur. Kedepan pihaknya ingin, penyelenggaraan pasar Ramadhan terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar