Bupati Kapuas beserta istri beri santunan kepada santri dan santriwati

id Bupati Kapuas Ben Brahim,berbuka puasa,Ramadhan,santri dan santriwati,Bupati Kapuas beserta istri beri santunan kepada santri dan santriwati

Bupati Kapuas beserta istri beri santunan kepada  santri dan santriwati

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat bersama Istri Ary Egahni memberikan santunan kepada santri dan santriwati usai kegiatan safari Ramadhan bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Selasa (7/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat secara resmi membuka kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 1440 Hijriah, sekaligus buka puasa bersama bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, Selasa (7/5) sore. Adapun tema safari Ramadhan tahun ini “Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju".

Ben Brahim S Bahat dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut seperti Wakil Bupati Kapuas, Kapolres Kapuas, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Kepala Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, Forkopimda, santri dan santriwati serta para undangan yang hadir.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada para undangan yang sudah hadir dalam kegiatan safari Ramadhan serta masyarakat Kapuas, karena tetap menjaga erat silaturahmi terhadap sesama walaupun berbeda-beda. Mari kita bina kekeluargaan dan silaturahmi kita terhadap sesama,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Sementara itu, Ketua Panitia H Junaidi menyampaikan, bahwa kegiatan safari ramadhan tahun 2019 ini akan dibagi mejadi 2 tim, yaitu tim Bupati dan tim Wakil Bupati beserta jajaran. "Adapun dalam safari ramadhan ini akan berlokasi di 9 Kecamatan, sedangkan untuk penceramah selama kegiatan safari ramadhan adalah dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas,"kata Junaidi.

Sementara, H Nurani Sarji selaku penceramah dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan yang mulia dan penuh berkah bagi umat muslim. “Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, oleh karena itu marilah kita sambut bulan Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan dan dengan hati yang lapang,” ajaknya.

Lebih lanjut dia juga meminta untuk saling bersilaturahmi terhadap sesama sehingga mendapatkan berkah dalam hidup dari Tuhan Yang Maha Esa dan menjaga hawa nafsu selama bulan Ramadhan dan bulan-bulan selanjutnya.

Usai dalam kegiatan Safari Ramadhan serta buka puasa bersama, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Istri Ary Egahni memberikan santunan kepada santri dan santriwati.