Serap aspirasi warga Palangka Raya melalui safari Ramadhan

id Palangka Raya,Fairid Naparin,Umi Mastikah,safari Ramadhan,Serap aspirasi warga Palangka Raya melalui safari Ramadhan

Serap aspirasi warga Palangka Raya melalui safari Ramadhan

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menunjukkan piala juara umum STQ ke-XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Selasa, (30/4/2019). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Umi Mastikah beserta jajaran pemerintah kota setempat dijadwalkan akan melaksanakan Safari Ramadhan sebagai salah satu cara menyerap aspirasi warga.

"Selain dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, Wali Kota Palangka Raya beserta jajaran secara khusus memanfaatkan program Safari Ramadhan untuk mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat," kata Kepala Bagian Kesra, Setda Kota Palangka Raya Abramsyah, Jumat.

Menurut dia program Safari Ramadhan juga sebagai upaya dan langkah nyata pemerintah kota dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga sebagai upaya dan strategi Pemerintah di "Kota Cantik" dalam menyosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait berbagai program kerja Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sesuai jadwal Safari Ramadan yang dirangkai dengan acara buka puasa bersama ini diawali di rumah jabatan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5 pada Sabtu (11/5) yang dilanjutkan Safari Ramadan di Masjid Al Ghaniyy Jalan Bukit Bima No 23 pada Sabtu (11/5) malam dan Masjid Al Hijrah Jalan Lawu pada Minggu (12/5).

Kemudian di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya Jalan Diponegoro pada Jumat (24/5), Masjid Al Liga Komplek Babussalam pada Jumat (24/5) malam dan Masjid Darul Muttaqien Jalan Majapahit pada Sabtu (25/5).

Selanjutnya juga akan dilakukan acara buka bersama di Gedung Pertemuan Umum Palampang Tarung kompleks Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 5 pada Selasa (28/5) dan terakhir tarawih di Masjid Syamsul Qomar pada Selasa (28/5) malam.

"Momen Safari Ramadhan ini juga sekaligus memupuk hubungan harmonis antara masyarakat dengan pemerintah kota. Langkah tersebut merupakan kegiatan rutin pemkot dalam bulan penuh berkah," katanya.

Abramsyah mengatakan dalam kegiatan itu nantinya wali kota akan selalu berpesan untuk meningkatkan ibadah pada Bulan Ramadhan ini dengan perbanyak tadarusan Al-Quran, berdzikir serta bersedekah.

Bulan suci adalah bulan pendidikan dalam ibadah, jadi manfaatkan dengan baik dan ikhlas agar kita semua bisa meraih kemenangan, katanya.