Bupati beri bantuan kesejumlah tempat ibadah di Sukamara

id Bupati Sukamara Windu,Safari Ramadhan,Bupati beri bantuan kesejumlah tempat ibadah di Sukamara,Windu Subagio,tempat ibadah

Bupati Sukamara H Windu Subagio (tiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan kepada pengurus tempat ibadah pada safari Ramadhan di Kecamatan Sukamara. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal).

Sukamara (ANTARA) - Bupati Sukamara Kalimantan Tengah Windu Subagio mengatakan pada safari Ramadhann 1440 Hijriah atau tahun 2019 M ini, pemerintah Sukamara menyalurkan bantaun kesejumlah tempat-tempat ibadah yang ada di daerah itu.

"Penyaluran bantuan ke tempat-tempat ibadah ini biasa dilaksanakan pada saat safari Ramadhan, dan bantuan yang disalurkan bervariasi dan yang lebih banyakan diutamakan terhadap tempat ibadah yang lagi membangun," kata Windu pada safari Ramadhan di Masjid Al Aqsa Sukamara, Jumat.

Windu mengatakan, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan sebagai sarana menjalin tali silaturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat setempat.

Selain itu, sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Sukamara dalam membantu tempat-tempat ibadah, dimana setiap tahunnya mengalami peningkatan, hal ini terlihat dari jumlah tempat ibadah yang dibantu mengalami peningkatan yang signifikan.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukamara itu mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan keagamaan khususnya kepada tempat-tempat ibadah dan penyelenggara keagamaan lainnya. 

Oleh karena itu, pemerintah berharap agar bantuan yang diberikan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam kegiatan keagamaan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

"Kepada pengurus tempat-tempat ibadah agar bantuan yang diterima betul-betul disalurkan sesuai dengan tujuannnya dan penggunaannya dilaksanakan secara transparan, agar tidak menimbulkan prasangka yang kurang baik dari masyarakat, dan hendaknya dalam pelaksanaannya nanti harus dimusyawarahkan," pinta Windu
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar