Muenchen pastikan gelar juara di kandang

id Muenchen,juara di kandang muenchen,Liga jerman

Muenchen pastikan gelar juara di kandang

Ekspresi kecewa penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) dan rekannya David Alaba di tengah laga lanjutan Liga Jerman melawan RB Leipzig di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (11/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen batal memastikan gelar juara usai main imbang nirgol di markas RB Leipzig, pada Sabtu, namun hal itu malah membuat mereka bersemangat atas kesempatan mengangkat trofi di kandang sendiri pada laga pamungkas pekan depan.

Pelatih Niko Kovac misalnya, menilai timnya tampil cukup baik melawan Leipzig namun kurang beruntung tak memperoleh tiga poin penuh dan menurut dia hal itu disimpan untuk penutup musim yang manis di Allianz Arena.

"Sayangnya kami tidak bisa memperoleh hadiahnya, tapi kami menyimpannya untuk pekan depan," kata Kovac dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Bayern Muenchen.

"Kami akan main di kandang dan memastikan gelar juara di sana," ujar dia menambahkan.

Baca juga: VAR tunda pesta juara Muenchen

Muenchen akan menjamu Eintracht Frankfurt di pekan pamungkas, Sabtu (18/5).

Ia yakin para suporter Muenchen akan menciptakan atmosfer luar biasa untuk menyambut situasi yang sudah lama tak mereka rasakan, yakni menentukan gelar juara di pekan pamungkas.

"Sudah beberapa tahun, mungkin dasawarsa, jadi saya yakin para suporter akan menciptakan atmosfer yang luar biasa, demi menyuntik semangat kami untuk menang," ujarnya.

Baca juga: Niko Kovac tolak kambinghitamkan VAR

CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyuarakan optimisme serupa bahwa timnya bisa mempertahankan penampilan yang baik pekan depan, namun dengan memastikan kemenangan lawan Frankfurt.

"Saya pikir kami memiliki kesempatan baik untuk memastikan gelar juara jika tim bisa tampil sama baiknya saat menjamu Frankfurt nanti," ujarnya.

Muenchen saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin dan unggul dua poin atas Borussia Dortmund (73) di posisi kedua.

Pekan depan, Muenchen berpeluang untuk meraih gelar juara Liga Jerman untuk tujuh musim beruntun.