Mejelis taklim Dinsos Kalteng bagikan sembako kepada kaum duafa

id Dinas sosial kalimantan tengah, dinsos kalteng, majelis taklim, pembagian paket sembako, kaum duafa, panti sosial bina remaja, psbr, palangka raya

Mejelis taklim Dinsos Kalteng bagikan sembako kepada kaum duafa

Keluarga besar majelis taklim Dinas Sosial Kalteng menggelar buka puasa bersama, Palangka Raya, Minggu, (12/5/19). (Foto Antara Kalteng /Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam majelis taklim Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, membagikan puluhan paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk kaum duafa yang ada di Kota Palangka Raya.

"Ada sebanyak 47 paket sembako yang kami bagikan kepada kaum duafa," kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalteng Farid Wajdi, Minggu. 

Selain membagikan paket sembako, majelis taklim Dinsos Kalteng juga menggelar buka puasa bersama kaum duafa yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan.

Farid mengatakan, kegiatan tersebut rutin digelar setiap bulan Ramadhan. Pihaknya juga mengajak puluhan anak yang berasal dari panti sosial bina remaja (PSBR) yang berada di Palangka Raya. 

Buka puasa bersama yang dipusatkan di Aula UPT PSBR itu, berlangsung hikmat. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan secara optimal, guna mempererat jalinan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya kalangan ekonomi lemah.

"Paket sembako yang kami bagikan tersebut berasal dari uang kumpulan mejelis taklim, hingga mencukupi untuk dibelikan sembako dan kemudian diserahkan kepada yang berhak menerima," jelasnya kepada Antara Kalteng.

Farid menegaskan, setiap tahunnya pembagian paket sembako bagi kaum duafa terus mengalami peningkatan. Pada tahun lalu panitia hanya sempat mengumpulkan dan membagikan sebanyak 30 paket sembako.

Meningkatnya jumlah paket yang dibagikan, menandakan antusiasme pegawai Dinsos untuk berbagi dengan sesama cukup tinggi. Apalagi pengumpulan dana itu hanya memerlukan waktu beberapa hari saja. 

"Semoga bantuan yang kami berikan itu, bisa bermanfaat dan meringankan beban hidup mereka serta memberi semangat lebih untuk terus berjuang," ungkapnya. 

Pada kegiatan buka puasa bersama itu, tamu undangan juga mengikuti serangkaian kegiatan lain, seperti mendengarkan ceramah agama serta shalat magrib berjamaah. Kedepan pihaknya ingin terus melaksanakan kegiatan serupa setiap bulan Ramadhan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar