Tiga siswa SMALB Kuala Kurun lulus

id Tiga siswa SMALB Kuala Kurun lulus,Pengumuman kelulusan,Gunung Mas,Ujian nasional ,SMALB

Kepala SLBN Kuala Kurun Martha. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Tiga peserta didik kelas XII tingkat Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah dinyatakan lulus pada tahun ajaran 2018/2019.

“Ada tiga peserta didik tingkat SMALB di SLBN Kuala Kurun pada tahun ajaran 2018/2019 ini yakni Kristin Agustin, Ninie Anggreani, dan Petrus. Mereka semua dinyatakan lulus,” kata Kepala SLBN Kuala Kurun Martha, saat dibincangi di Kuala Kurun, Senin.

Dia menyebut, ketiga peserta didik tersebut dinyatakan lulus setelah mendapat nilai yang memuaskan pada pelaksanaan ujian sekolah (US). Saat pelaksanaan US, ada dua jenis ujian yang mereka jalani, yakni ujian tertulis serta ujian praktek.

Pada ujian tertulis, mata pelajaran yang diujikan adalah Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PA dan BP), Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA, Bahasa Inggris, Seni Budaya, dan Muatan Lokal.
Saat ujian praktek, lanjut Martha, mata pelajaran yang diujikan adalah PA dan BP, Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, Keterampilan Pilihan, serta Program Khusus.

Dari ketiga peserta didik tersebut, lanjut dia, satu peserta didik yakni Ninie Anggreani juga mengikuti ujian nasional (UN). Sesuai aturan, UN bagi peserta didik berkebutuhan khusus memang hanya diperuntukkan bagi yang menyandang tuna daksa dan tuna netra.

“Saat pelaksanaan UN, ada tiga mata pelajaran yang diujikan, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Jumlah nilai yang diraih oleh Ninie secara keseluruhan adalah sebesar 137,5,” bebernya.

Menurut Martha, nilai yang diraih Ninie memang tidak tinggi. Bahkan, dia yakin sebenarnya Ninie dapat meraih hasil yang lebih baik. Walau demikian, Martha tetap puas dengan capaian yang diraih oleh Ninie.

Sejak beroperasi pada awal 2002 hingga saat ini, SLBN Kuala Kurun telah meluluskan empat peserta didik pada tingkat SMALB. Dari keempat peserta didik tersebut, baru Ninie yang menjalani UN, sedangkan tiga lainnya hanya menjalani US.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh pihak, sehingga pelaksanaan US dan UN di SLBN Kuala Kurun dapat berjalan dengan baik serta lancar. Semoga kedepan SLBN Kuala Kurun dapat semakin maju,” demikian Martha.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar