Polisi pastikan kenyamanan masyarakat beribadah saat Ramadhan

id polisi amankan ramadhan,palangka raya,polsek pahandut,akp sony rizky,rumah tahanan,kasus pencurian,curat,bhabinkamtibmas

Polisi pastikan kenyamanan masyarakat beribadah saat Ramadhan

Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Pihak kepolisian di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat, khususnya umat muslim untuk melaksanakan kegiatan ibadah yang biasa dilakukan saat bulan suci Ramadhan.

"Salah satunya melalui penjagaan rutin di masjid ataupun musala yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah sekitarnya," kata Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah di Palangka Raya, Senin.

Personel yang ada di Polsek Pahandut juga gencar melakukan patroli ke sejumlah tempat yang dianggap rawan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, termasuk masjid atau musala yang digunakan oleh umat muslim untuk menjalankan ibadah seperti salat tarawih hingga tadarus.

Sony mengatakan, kondusifitas di wilayah Polsek Pahandut yang memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak di Palangka Raya, hingga saat ini tidak ada gangguan yang cukup menonjol.

Meski demikian, pihaknya juga tak mau lengah terhadap kejadian yang bersifat menganggu situasi di daerah hingga kenyamanan warga di wilayah setempat. Bahkan Polsek Pahandut juga berupaya menekan berbagai tindak kejahatan agar tidak meningkat.

"Sampai hari ke delapan di bulan Ramadhan kondisi di wilayah kami cukup tenang dan tidak ada kejadian yang menonjol. Bahkan penjagaan terus dilakukan dengan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam setiap kegiatan," jelas Sony.

Hingga saat ini pihaknya telah menerima sebanyak tiga laporan tindak kejahatan pencurian dan pemberatan (curat), kemudian satu pencurian sepeda motor.

Satu dari tiga laporan pencurian pemberatan tersebut, pelakunya sudah berhasil ditangkap petugas dan kini yang bersangkutan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya serta mendekam di rumah tahanan (rutan) Polsek Pahandut.

"Untuk kasus lainnya yang belum terungkap, kami masih melakukan penyelidikan serta mencari informasi mengenai komplotan pencuri yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Pahandut," tegasnya.