Bupati safari ramadhan di Kecamatan Gunung Purei

id safari ramadhan bupati barito utara,safari ramadhan ,kecamatan gunung purei,bupati nadalsyah

Bupati H Nadalsyah memberikan sambutan pada safari ramadhan di di Masjid Al-Mahabbah Desa Lampeong II Kecamatan Gunung Purei, Senin (13/5/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah melakukan safari Ramadhan 1440 hijriyah yang pertama   di Masjid Al-Mahabbah Jalan Pangeran Antasari Desa Lampeong II Kecamatan Gunung Purei, Senin.

Acara buka puasa bersama antara pemerintah dengan masyarakat Desa Lampeong berlangsung sederhana namun penuh suka cita dilaksanakan di Masjid Besar Al-Mahabbah Jalan Pangeran Antasari Desa Lampeong II.

Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan di bulan suci Ramadhan yang bertujuan selain memperkokoh tali silaturahmi dan kebersamaan serta sebagai wujud rasa syukur menyambut bulan suci ramadhan. 

Bupati H Nadalsyah menyampaikan bahwa dalam bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan yang penuh barokah dan maghfirah untuk bersama-sama menjalaninya sebagai wahana pengendalian diri. Dalam berpuasa, kita dikondisikan untuk hidup sehat, ikhlas, sabar, taat, berdisiplin, saling tolong menolong, dan menebar kasih sayang kepada sesama.

Di bulan suci ini, Bupati mengajak semua yang hadir untuk membuka pintu maaf, saling maaf maafkan atas kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi di antara kita. 

"Marilah kita menjalani rasa persaudaraan dan mudah-mudahan kita mampu menjadi mukmin dan Muttaqin Rahmatan Lil Aalamiin," ujar Nadalsyah.

Safari Ramadhan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah H Jainal Abidin dan pejabat lainnya serta masyarakat Desa Lampeong.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar