Bupati Kapuas: Safari Ramadhan sebagai momen pererat tali persaudaraan antar sesama

id Bupati Kapuas Ben Brahim,Safari Ramadhan,Safari Ramadhan sebagai momen pererat tali persaudaraan antar sesama

Bupati Kapuas: Safari Ramadhan sebagai momen pererat tali persaudaraan antar sesama

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (empat dari kiri) saat menyerahkan bantuan sertifikat tanah wakaf untuk Masjid Nurul Iman di Desa Katimpun Kecamatan Mantangai, Selasa (14/5/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahar berserta forkopimda, Kepala SOPD serta para tokoh agama di daerah setempat, melakukan safari Ramadhan ke Kecamatan Mantangai tepatnya di Masjid Nurul Iman Desa Katimpun, Selasa.

Kedatangan rombongan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu di Masjid Nurul Iman Desa Katimpun, Kecamatan Mantangai, mendapat sambutan baik dari warga setempat. 

Bupati Ben Brahim menyampaikan terima kasih atas sambutan yang sudah diberikan masyarakat saat kedatangannya beserta rombongan dan rasa syukur karena dapat bertemu serta berkumpul di Masjid Nurul Iman. 

"Kami merasa bersyukur dapat bertemu serta dan berkumpul pada hari ini di Masjid Nurul Iman dalam keadaan sehat dan suasana penuh kekeluargaan," ucap Ben Brahim S Bahat.

Rasa bangga dengan masyakat juga disampaikan oleh Bupati Kapuas pada kesempatan itu, karena begitu luar biasa menjaga tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan yang begitu erat. 

Untuk itu, bupati mengimbau agar terus memelihara kerukunan, kedamaian serta terus mengikat tali persaudaraan dan rasa kekeluargaan yang begitu erat. 

"Mari kita pelihara kerukunan, kedamaian serta terus mengikat tali persaudaraan dan rasa kekeluargaan dengan erat," ajak Bupati Ben Brahim S Bahat.

Sementara Panitia Masjid Riduansyah, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas beserta rombongan yang bersedia datang dan hadir untuk berbuka bersama di Masjid Nurul Iman yang menurutnya itu suatu kehormatan. 

"Suatu kehormatan bagi kami bupati dan rombongan bersedia datang dan hadir untuk berbuka bersama di Masjid Nurul Iman ini," ucap Riduansyah.

Sembari menunggu waktu berbuka kegiatan diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Ahmad Bahruni yang menerangkan mengenai iman, puasa dan taqwa serta keutamaan apa saja yang ada di bulan Ramadhan. 

Dalam kesempatan itu juga, bupati menyerahkan bantuan untuk Masjid dan sertifikat tanah wakaf.